Menpora : Sirkuit Sentul Untuk MotoGP 2017

Bagikan Berita Ini

Indonesia siap menggelar MotoGP 2017 di Sirkuit Sentul, hal ini disampaikan pemerintah melalui kemenpora Rabu 4 Mei 2016.Dikutip dari Topskor, Menpora memastikan indonesia akan menggelar MotoGP mulai 2017.

Menurut Imam Nahrawi, gelaran MotoGP 2017 akan diadakan di sirkuit Sentul. Terpilihnya Sentul dikarenakan ide membangun sirkuit di kawasan Gelora Bung Karno ditolak Presiden RI Joko Widodo.

Pihak Sentul tidak akan 100% menggunakan dana APBN untuk melakukan pembenahan sirkuitnya. Untuk perbaikan Sirkuit Sentul dana yang dibutuhkan bisa mencapai Rp180 Miliar. Besarnya dana tersebut akan menjadi tanggung jawab pengelola sirkuit yang akan menggandeng pihak swasta.

Pemerintah akan menyiapkan promotion fee kepada pihak Dorna, untuk tiga musim sebesar 23,4 juta euro, atau sekitar Rp355 miliar.

Palembang MotoGP 2018

Beberapa waktu lalu, ada wacana pemerintah Sumatera Selatan akan membangun sebuah sirkuit international. Menurut Menpora jika Sirkuit Palembang dibangun, mungkin baru bisa digunakan pada MotoGP 2018.

Sumatra Selatan sampai sekarang belum ada surat atau apapun yang menyatakan sanggup untuk menjadi penyelenggara. Tapi kami akan menunggu, karena siapa tahu bisa untuk penyelenggaraan tahun-tahun berikutnya,” tutur Menpora

Dicari dengan kata kunci :

  • sirkuit sentul
  • jadwal motogp 2017
  • sirkuit sentul motogp
  • jadwal moto gp 2017
  • moto gp 2017
  • event sirkuit sentul 2017
  • jadwal motogp 2017 indonesia
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment