Menpora Rekomendasikan Jogja, PSSI Tetap Makassar

Perbedaan pandangan antara pemerintah dengan PSSI kembali muncul. Kali ini soal Kongres PSSI Oktober nanti. Kemarin beredar foto tentang surat dari Kemenpora yang bernomor S.2844/MENPORA/IX/2016 tentang rekomendasi yang ditujukan ke Plt. Ketum PSSI  mengenai tempat pelaksaan Kongres PSSI. Surat ini juga di ditembuskan ke Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kapolri dan Gubernur DIY

3 Point dari isi surat kemenpora tersebut antara lain, Menpora hanya akan merekomendasikan tempat Kongres PSSI di  Yogyakarta. “rekomendasi hanya akan diberikan seandainya pelaksanaan kongres PSSI tersebut diselenggarakan di Yogyakarta,” demikian sebagian kutipan surat resmi dari Kemenpora tersebut.

Salah satu alasan Mepora memilih Jogja dengan alasan sebagai wujud reformasi PSSI untuk kembali ke titik nol mengingat Yogyakarta adalah tempat lahirnya PSSI.

Kongres PSSI Tetap Di Makassar

Beberapa jam sesudah berita soal surat rekomendasi Menpora tersebut, di Twitter banyak sekali protes terutama dari rekan rekan Makassar. Cerita soal Protes surat kemenpora tersebut ditulis CNN dengan judul Riuh Tagar ‘Makassar Juga Indonesia’ karena Surat Kemenpora Selain tagar Makassar Juga Indonesia, protes juga banyak dicuitkan follower @infosuporter

Selain oleh Netizen, Keinginan pemindahan kongres ini juga ditentang oleh Plt Ketum PSSI  Hinca Panjaitan. Seperti dikutip dari Republika, Menurut Hinca Kongres ini urusan internal dan domain PSSI. Mudah-mudahan pemerintah dapat memahami dan menghormatinya.

Menurut Hinca, penunjukan Makassar sebagai tuan rumah kongres sudah jauh hari diputuskan oleh EXCO PSSI . Keputusan ini adalah mandat dari KLB PSSI yang digelar awal Agustus 2016.

Hinca mengatakan persiapan kongres sudah berjalan, Ia mengaku dalam waktu dekat ini bakal berkunjung ke Makassar untuk memastikan pelaksanaan kongres berjalan lancar.

Menurut teman-teman Kongres PSSI sebaiknya digelar dimana?

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment