Mengenang Jasa Mourinho di Stamford Bridge

Bagikan Berita Ini

Chelsea memang sedang terpuruk di paruh pertama musim 2015/16 ini, setelah musim lalu menjuarai Liga Inggris, musim ini mereka harus berjuang untuk tidak masuk zona degradasi. Tentu hal ini membuat pihak manajemen harus mengambil tindakan, dan akhirnya Jose Mourinho dipecat.

Performa Chelsea di akhir masa kepelatihan Mourinho memang sangat memprihatinkan, bayangkan saja, mereka hanya mendapat 15 poin dari 16 pertandingan di liga. Catatan ini merupakan yang terburuk dalam sejarah liga Inggris, mengingat mereka adalah juara bertahan.

Namun, tidak akan ada habisnya jika kita terus berbicara soal betapa buruknya tim asuhan Spesial One musim ini. Lebih baik kita coba lihat pencapaian Mou selama menjabat sebagai manajer Chelsea.

Statistik Mourinho di Premiere League.

Jika dilihat dari 5 musim dimana Mou memainkan seluruh 38 pertandingan sebagai manajer, persentase kemenangan yang tercatat tidak pernah kurang dari 63%, hal ini sangat impresif dan membuktikan bahwa Mourinho adalah manajer kelas dunia.

Mourinho juga mencatat 66% kemenangan dari 212 pertandingan liga Inggris yang sudah ia jalani. Persentase ini merupakan yang tertinggi diantara semua manajer yang sudah menjalani lebih dari 100 pertandingan liga.

Delapan piala yang telah dimenangkan pelatih asal portugal juga membuat dirinya menjadi manajer paling sukses sepanjang sejarah Chelsea. Jangan lupa bahwa ia juga telah memenangkan gelar Manager of The Year 3 kali, yaitu pada musim 2004/05, 2005/06, 2014/15.

Kemanapun The Special One akan berlabuh selanjutnya, ia sudah sepatutnya dikenang oleh fans Chelsea. Menurut kalian, apakah keputusan untuk memecat Mourinho adalah keputusan yang tepat?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment