Menanti Hattrick Marquez di Jerez

Akhir pekan nanti akan dihelat MotoGP seri ke empat di Spanyol. Balapan di kandang sendiri tentu membuat para pembalap spanyol termotivasi. Dikutip dari motogp 2016 Sindonews para pembalap Spanyol seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa optimis mengincar posisi nomor satu.

Balapan di Spanyol bakal menjadi ujian buat Valentino Rossi, hasilkurang maksimal di beberapa pecan membuat The Doctor harus finish pertama agar bisa mengejar ketertinggalannya dari Marquez dan rekan setimnya Lorenzo. Dari 3 Seri, Rossi baru mengumpulkan 33 point hasil dari peringkat 4 di Qatar, dan nomer dua di Seri Argentina. Di Austin kemarin Rossi gagal Finish karena jatuh saat melewati tikungan.

Menanti Hattrick 93

Saat ini pemimpin klasemen adalah Marc marquez, pembalap nomer 93 ini berhasil meraih 66 point. Di Seri pertama Qatar marquez memang hanya finish di posisi 3, namun di dua seri terakhir (Argentina & Austin) Baby Alien tersebut finish pertama. Akankah di Jerez akhir pekan nanti Marquez bisa mencetak hatrick dengan finish pertama tiga seri berturut turut.

Sebagai salah satu pembalap Spayol Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo juga berpeluang buat finish pertama. Menilik rekor tahun lalu, Jorge Lorenzo adalah penguasanya. Juara dunia tahun 2015 ini finish urutan pertama dan disusul Marquez dan Rossi. Berbekal hasil tahun lalu, 99 tentu ingin mengejar ketertinggalan poinnya dari pemuncak klasemen. Lorenzo terpaut 21 Point dengan Marquez.

Sindonews MotoGP

Dikutip dari motogp 2016 Sindonews kemungkinan, musim ini adalah musim terakhir Lorenzo di Yamaha.

Lorenzo digosipkan bakal hengkang dari tim yang sudah ia bela sejak tahun 2008. Hingga saat ini, ia belum ingin menandatangani kontrak baru meskipun sudah disodori sejak seri balap perdana di Qatar Maret lalu.

Hingga kini, Yamaha masih setia menanti Lorenzo mau menandatangani kontrak baru. Namun belum juga ada kepastian, bahkan juara dunia MotoGP musim lalu malah dikabarkan merapat ke tim Ducati.

Isu kepindahan Lorenzo ke Ducati berhembus kencang jelang Grand Prix Amerika Serikat bergulir awal April kemarin. Bahkan ada yang mengatakan Lorenzo sudah tandatangan kontrak selama dua musim bersama Ducatti, ada juga kabar yang mengatakan Lorenzo akan memberi pengumuman jelang bertarung di Grand Prix Jerez 24 April mendatang.

Jikalau benar Jorege Lorenzo benar-benar hengkang, Ti m Yamaha sudah menyiapkan rencana lain. Pembalap belia Suzuki Maverick Vinales jadi daftar teratas Yamaha untuk diduetkan dengan Rossi. Selain itu pembalap Moto2 Alex Rins juga masuk dalam bidikan mereka.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment