Menang Atas Airlangga, UNESA Melaju ke Final

Bagikan Berita Ini

Surabaya, Jawa Timur – Tim putra Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memastikan langkahnya ke final LIMA Badminton McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference, setelah mengempaskan lawannya Universitas Airlangga (UNAIR) 3–0.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Pasific Caesar Surabaya, Rabu (22/3), Brenda Wahyu (UNESA) yang turun di partai tunggal pertama, berhasil mengalahkan Bagus Bayu Aji Dewantara (UNAIR) dua gim langsung, 21–16 dan 21–18.

Partai kedua mempertandingkan ganda putra Bagus / Ulil (UNESA) melawan Fahmi / Kahfi (UNAIR). Di awal pertandingan, pasangan UNAIR yang sering buat kesalahan sendiri akhirnya harus merelakan gim pertama diambil ganda putra UNESA dengan skor 21-11. Di gim kedua, permainan terlihat lebih seru. Kejar–mengejar angka terjadi hingga angka 20 sama. Namun, pasangan Bagus / Ulil berhasil mengunci gim dan partai ini dengan skor 22–20.

Tripel UNESA, Ali / M. Ramadhan / Fatihul, berhasil mengunci kemenangan timnya setelah menang mudah atas tripel Dyon / Rifaldi / Jhon (UNAIR). Gim pertama partai ini terlihat seimbang, tapi tripel UNESA merebut gim ini dengan skor 21–15. Di gim kedua berlangsung lebih mudah bagi tripel UNESA. Mereka menang dengan selisih angka yang cukup jauh, yaitu 21–7.

Di semifinal, pertandingan tidak akan dilanjutkan ketika ada salah satu tim yang sudah unggul 3–0. Tim tersebut sudah dipastikan lolos ke final.

UNESA akan melawan Universitas Surabaya di pertandingan pamungkas LIMA Badminton McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference pada Kamis (23/3). Fatihul Huda, salah satu penentu kemenangan UNESA, mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa mengalahkan UNAIR dengan telak.

Menang Atas Airlangga, UNESA Melaju ke Final

Menang Atas Airlangga, UNESA Melaju ke Final

“Alhamdulillah masuk final sesuai target awal tim putra UNESA.” tambahnya. “Untuk besok, pokoknya bisa main bagus dulu lah,” pungkas Fatihul Huda.

Salah satu pemain UNAIR, Kahfi, mengaku menerima kekalahan yang dialami timnya sangat secara legowo. “Secara tim memang kami kalah kualitas dari UNESA. Kami juga tampil di LIMA Badminton EJC ini tidak full team. Kekuatan tim kami sekitar 50% saja karena banyak pemain yang tidak bisa main di LIMA Badminton ini,” ucapnya. Kahfi menambahkan bahwa besok akan tampil semaksimal mungkin guna meraih target mereka, yaitu peringkat ketiga.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment