Masa Depan Wenger di Arsenal

Arsenal adalah klub ke empat Arsene Wenger. Dan ia menjadi manajer dengan jabatan paling lama saat ini di Premiership. Menangani Arsenal sejak tahun 1996 setelah sebelumnya melanglang buana ke liga Jepang melatih Nagoya Grampus Eight.

Selama dua puluh tahun rezim kepemimpinannya, Arsenal mengantungi cukup banyak gelar. Ia meraih double winner pada tahun 1998, membawa Gunners tampil di Final Piala UEFA pada tahun 2000 dan melaju ke final di gelaran piala FA tahun 2001. Ia kembali mengulangi double winners pada tahun 2002. Arsenal mempertahankan gelar juara piala FA pada tahun 2003, dan kembali menjuarai Premiership pada tahun 2004. Di bawah kepemimpinannya Arsenal berhasil mengalahkan rekor Preston North End yang berhasil menjuarai liga tanpa pernah kalah, dan mengalahkan rekor Nottingham Forrest dengan 49 pertandingan tak terkalahkan di liga. Arsenal juga melaju ke final UCL 2006 saat dikalahkan Barcelonanya Rijkaard.

Dan setelah sekian lama memimpin Arsenal, CEO Arsenal Ivan Gazidis berbicara soal masa depan Wenger. Ia meyakinkan para fans bahwa masa depan Arsene Wenger akan ditentukan oleh keputusan bersama antara Wenger dan klub soal masa baktinya di Arsenal. Kontrak Wenger akan habis pada akhir musim ini.

“Arsenal bukan hanya Arsene Wenger. Mereka bukan hal yang sama. Yang Arsene lakukan adalah untuk menerjemahkan nilai-nilai dari klub dan meningkatkannya.” Ini sama sekali bukan sebuah hinaan atau kutukan buat Wenger, bukan juga ucapan untuk berkonfrontasi dengan Wenger yang bisa diartikan oleh banyak orang bahwa Board sedang berselisih dengan Wenger. Yang mereka lakukan adalah sebuah pengumuman pada publik sekaligus sebuah penegasan bahwa Arsenal jauh lebih besar dibandingkan satu orang, dan klub tidak akan membiarkan rasa cinta klub pada Wenger dan juga pencapaiannya selama menjadi manajer tim gudang peluru itu memengaruhi proses pengambilan keputusan mereka. Ini bukan sebuah berita luar biasa, namun hal ini belum pernah disuarakan oleh official Arsenal sampai saat ini.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

4 Comments

  1. Tilly
    October 22, 2016

Add Comment