Marquez Anggap Moto GP Adalah Olahraga Yang Berat

Seluruh dunia telah tahu bahwa pemenang Moto GP pada tahun ini adalah Marc Marquez. Sang pembalap tersebut berhasil mengalahkan pembalap-pembalap hebat lainnya. Sebut saja seperti Valentio Rossi hingga Jorge Lorenzo. Khusus untuk Valentino Rossi, kedua pembalap ini terlibat dalam pertempuran sengit dalam persaingan Moto GP musim ini. Tentu bukan perkara yang mudah bagi Marquez untuk mengalahkan pembalap Moto GP yang tersohor dengan gelar juara dunianya tersebut. Namun berkat konsistensi dan juga kerja keras yang dilakukan oleh sang pembalap asal Spanyol tersebut membuatnya segera mendapatkan podium teratas Moto GP musim ini. Bukan hanya untuk musim ini namun juga telah dilakukannya selama tiga musim berturut-turut.

Sesuatu yang tentunya sangat menakjubkan apalagi bila menelisik usia dari Marc Marquez yang baru menginjak usia 23 tahun. Sehingga tidak heran apabila banyak pihak yang menyebut Marquez sebagai Baby Alien. Julukan tersebut diberikan kepada Marquez karena dia terlihat sangat memukau dalam menaklukan pembalap-pembalap lainnya dalam kompetisi Moto GP. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang menganggap bahwa Marquez memenangkan kompetisi Moto GP tanpa menemukan banyak hambatan maupun rintangan yang berarti. Namun tanggapan tersebut ditolak oleh Marquez dengan keras. Karena dia memenangkan tiap kompetisi Moto GP penuh dengan kerja keras, disiplin tinggi dan juga latihan.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Marquez juga menjelaskan bahwa kemenanganya dalam kompetisi Moto GP musim ini bukan semata-mata karena dirinya. Namun juga ada pihak lain yang juga memberikan kontribusi besar padanya sehingga dia mampu keluar sebagai juara.

“Ini adalah olahraga (Moto GP) yang tidak segala hal hanya bergantung pada diri Anda. Ada banyak faktor yang memainkan perannya, dari motor, ke pabrikan, ke tim, dan semua orang harus benar-benar 100 persen (bekerja), dan itu tidak mudah. Anda tidak bisa berdiri sendiri dan menunggu semua keberuntungan datang begitu saja. Harus ada banyak hal yang dilakukan dan hal tersebut biasanya tidak terlihat oleh orang lain.” Ungkap Juara Moto GP musim ini tersebut.

Marquez sendiri menjelaskan bahwa dia tidak mempermasalahkan beberapa pihak yang menganggapnya memenangkan kompetisi Moto GP musim ini dengan mudah.  Karena Marquez tidak ingin membagi fokusnya pada hal yang tidak perlu ia pikirkan.

“Memang benar, anda bisa berpikir ini adalah hal yang mudah. Tapi saya tidak ingin memfokuskan pada itu semua. Tapi itu tidak selalu terjadi dan setiap musim kompetisi berjalan ketat.” Ungkap Baby Alien tersebut.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment