Lorenzo Anggap Marquez Sebagai Pembalap Paling Konsisten

Bisa dibilang, kompetisi Moto GP di musim hanya diperebutkan oleh tiga rider. Mereka bertiga adalah Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Ketiga rider inilah yang semenjak awal musim Moto GP terus saling berkejar-kejar poin antara satu sama lain. Sehingga kemudian persaingan dari tiga rider ini akhirnya berakhir setelah Marquez mengentaskan dirinya sebagai sang pemilik mahkota juara. Hal tersebut diketahui setelah raihan poin dari Marquez tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh kedua rider pesaingnya tersebut. Limpahan pujian pun segera dirasakan oleh Marquez setelah berhasil mengangkat piala juara. Dimana tentunya mengalahkan rider sekaliber Lorenzo apalagi Valentino Rossi bukanlah perkara mudah.

Namun sepertinya julukan The Baby Alien memang pantas disematkan pada rider asal Spanyol tersebut. Diusianya yang baru menginjak angka 23 tahun tersebut, dia mampu menunjukan taringnya sebagai seorang pembalap berbakat sekaligus handal. Namun ternyata pujian juga diberikan langsung oleh rider yang menjadi rival dari Marc Marquez yakni Jorge Lorenzo. Dimana Jorge Lorenzo mengakui bahwa Marquez pantas mendapatkan gelar juara Moto GP di musim ini. Hal tersebut disebabkan karena menurut Lorenzo, Marquez adalah pembalap paling konsisten di Moto GP musim ini.

“Dia (Marquez) menunjukan kelasnya. Itu bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dalam satu malam. Dia terus melakukannya sebagai bukti disiplinnya terhadap olahraga ini. Sepanjang musim ini, dia adalah rider yang paling konsisten dalam seluruh balapan. Sesuatu yang sulit sekali dilakukan oleh rider-rider lainnya. Dia pantas mendapatkan pujian untuk hal tersebut.” jelas Jorge Lorenzo.

Selain itu, Jorge Lorenzo juga memberikan alasan kenapa Marquez mampu mendapatkan gelar juara. Salah satunya adalah keberuntungan yang menaungi pembalap Movistar Yamaha tersebut. Yang paling masih membekas di ingatan tentunya balapan yang terjadi di Motegi. Dimana pada race tersebut dua rider saingan terdekat Marquez yaitu Lorenzo dan Valentino Rossi ternyata mengalami insiden. Insiden yang kemudian membuat kedua rider tersebut terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Sesuatu yang kemudian tentunya membuat Marquez yang berhasil menyelesaikan balapan tersebut dan keluar sebagai juara.

“Itu sangat memalukan dengan apa yang terjadi di (Race) Motegi. Mungkin apabila kami berhasil menyelesaikan balapan tersebut ceritanya akan menjadi lain. Tapi setidaknya, kami memiliki peluang untuk bersaing meraih kemenangan meski melakukan kesalahan dalam pemilihan ban. Saya dan Vale seperti membiarkan Marquez untuk juara.” Ungkap Jorge Lorenzo.

Dicari dengan kata kunci :

  • info marquez
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment