Logo Baru Manchester City

Manchester City telah mengumumkan mereka akan melakukan perubahan logo klub mulai musim panas 2016 untuk menyambut musim baru 2016/17.Sebenarnya, ini merupakan usulan dari fans yang meminta pihak klub untuk mengganti logo. Setelah berminggu-minggu melakukan konsultasi dengan para fans dan bekerja dengan beberapa perancang, akhirnya design logo baru terbentuk dan telah disosialisasikan. Logo itu muncul untuk pertama kalinya di Etihad Stadium saat pertandingan Boxing Day 2015 (Manchester City menjamu Sunderland).

Hal paling mencolok yang dapat kita lihat dari logo baru tersebut adalah bentuk lingkaran. Dua dari tiga logo City sebelumnya menggunakan bentuk lingkaran, para fans juga meminta agar bentuk ini dikembalikan. Hanya 34% dari total keseluruhan fans City yang menginginkan bentuk elang tetap dipertahankan. Logo baru City memiliki 3 gambar penting yaitu, kapal laut Manchester, tiga sungai (Irwell,  Medlock, Irk), dan bunga mawar merah Lancashire.  Ketiga komponen ini juga merupakan permintaan dari fans. Warna biru putih juga lebih dominan di logo ini, sesuai dengan warna jersey utama City.

Logo Baru Manchester City

Logo Baru Manchester City

Logo baru ini menganut konsep modern original, menggambarkan klub dan juga kota Manchester. Design logo baru ini sebenarnya tidak 100% baru, pada tahun 1972-1997, City memiliki logo yang serupa, namun memang beberapa sentuhan modern di logo baru ini membuat keduanya jadi sedikit berbeda. Salah satu perbedaannya adalah tulisan Manchester City, pada 3 logo sebelumnya, tulisan nama klub selalu menggunakan FC di bagian belakang. Selain itu, untuk pertama kalinya, angka 1894 (tahun berdiri klub) tercantum dalam logo City.

Berikut komentar Joe Hart tentang logo baru klubnya: “Saya tidak sabar untuk menggunakannya. Logo ini merupakan sesuatu yang baru. Karena itulah saya mencintai klub ini dan perjalanan yang telah saya lewati selama saya disini. Selalu ada hal-hal baru yang menyenangkan dan semuanya adalah hal positif. Seperti perubahan logo klub. Saya pikir ini suatu hal yang baik.”

 

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Dicari dengan kata kunci :

  • foto etihad stadium dengan logo terbaru
  • logo baru manchester city
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment