Lionel Messi Mustahil Hengkang dari Barcelona, Ini Sebabnya

Bagikan Berita Ini

Lionel Messi kerap disebut akan mengakhiri karier di tempat lain selain Barcelona. Bahkan, Messi pada beberapa kesempatan menyatakan keinginannya untuk pensiun di tanah kelahirannya, Argentina.

Selain itu, Messi juga tak jarang dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub super kaya di Eropa seperti Paris Saint-Germain dan terutama Manchester City karena faktor Pep Guardiola. Namun ternyata kemungkinan pemain berjuluk La Pulga hengkang dari Barcelona justru dianggap mustahil terwujud, menurut kepala eksekutif City Ferran Soriano.

Soriano yang sempat beberapa tahun menjadi wakil presiden Barcelona itu mengenal dekat Messi dan keluarganya. Menurut Soriano, sikap tertutup Messi dan nyamannya keluarga Messi tinggal di Barcelona membuat sulit kemungkinan membawa sang superstar pergi ke Premier League yang penuh dengan sorotan media, dengan bahasa dan iklim yang berbeda.

Oleh Soriano, Messi disebut bakal sulit melakukan aklimatisasi dan berkomunikasi dengan bahasa non-Spanyol. Karenanya, City tidak akan aktif memengaruhi Messi meski bakal memiliki sosok Guardiola yang disebut penting dalam karier Messi.

City sendiri memilih mengincar para pemain bintang lain seperti gelandang Borussia Dortmund Ilkay Gundogan, bintang Juventus Paul Pogba, dan bek Everton Jon Stones. Dengan semakin menuanya separuh skuat dan kurangnya pemain home-grown, City diperkirakan akan merekrut setidaknya empat atau lima pemain baru di bursa transfer musim panas nanti.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment