Lin Dan Berhasil Menyabet gelar Malaysia Open 2017

Bagikan Berita Ini

Duel final idaman Malaysia Open yang mempertemukan tuan rumah Lee Chong Wei yang berstatus sebagai juara bertahan Malaysia Open tahun lalu menghadapi Super Dan julukan untuk pemain bulutangkis asal Negeri Tirai Bambu Tiongkok.

Untuk Sekian kalinya dimenangi oleh pemain bulutangkis asal Tiongkok peraih 2 kali medali emas olimpiade Lin Dan, dalam partai final yang dilangsungkan di Stadion Perpaduan Kuching, Malaysia Minggu (9/4/2017). Super Dan hanya butuh 2 game saja untuk memastikan merebut  gelar juara Malaysia Open 2017 dari tangan sang juara bertahan dan juga tuan rumah Malaysia Open 2017 Lee Chong Wei.

Jalannya pertandingan dalam final tersebut berlangsung saat ketat, kejar-kejaran poin pun terus terjadi, pada game pertama Lee Chong Wei sebetulnya sudah unggul 19-16, tetapi apa mau dikata sang rivalnya mampu membalikan keadaan dengan berhasil memenangi game pertama dengan skor 19-21,  memulai game kedua kedua pemain tersebut tampil tidak berbeda jauh dengan game pertama, ketika skor 14-20 untuk keunggulan Lin Dan, Lee Chong Wei melakukan sebuah kesalahan dengan melakukan smash keras yang terlalu melebar ke arah kanan bidang permainan Lin Dan.

Akhirnya, Lee Chong Wei yang menjadi unggulan pertama pada kompetisi ini pun harus merelakan gelar juaranya direbut oleh musuh bebuyutannya Lin Dan dengan skor 19-21 dan 14-21 dalam durasi yang hanya berlangsung selama 58 menit, hasil ini juga menambah rekor buruk Lee chong Wei saat berhadapan dengan Pemain andalan Tiongkok tersebut.

Final di Malaysia Open 2017 ini menjadi pertemuan ke-36 sepanjang karir Mereka berdua, Tercatat Lin Dan masih sangat superior dengan mengoleksi sebanyak 25 kali kemenangan, sedangkan Lee Chong Wei hanya mampu meraih 11 kali kemenangan di semua ajang kompetisi bulutangkis dunia.

Kemenangan Lin Dan pada pertandingan final Malaysia Open 2017 menjadi gelar pertama bagi pemain asal Tingkok tersebut sepanjang karirnya di dunia bulutangkis.

Bagi Lee Chong Wei, Ia harus mengubur mimpinya untuk tampil menjadi yang terbaik di Kompetisi Malaysia Open 2017 untuk ke-12 kalinya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment