Lilyana Natsir Bocorkan Rahasianya Menjadi Juara Bulutangkis

Bagikan Berita Ini

Nama Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad menjadi sensasi sendiri pada tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena pasangan duet bulutangkis tersebut berhasil merebut emas pada ajang Olimpiade Rio beberapa waktu lalu. Tak pelak nama Lilyana Natsir dan juga Tontowi Ahmad segera dielu-elukan oleh banyak pihak. 

Bahkan kepulangannya ke Indonesia segera disambut dengan arak-arakan mengelilingi berbagai tempat. Namun tentunya bukan perkara yang mudah bagi Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad dalam menggapai kesuksesan sebagai juara seperti yang telah mereka kecap sekarang. Terutama bagi Lilyana Natsir yang harus melewati proses panjang untuk bisa menjadi seorang juara bulutangkis. Semuanya diawali ketika Lilyana Natsir berusia 12 tahun dan mengetahui minat besarnya terhadap Bulutangkis.

Karena ingin menekuni minatnya tersebut membuat Lilyana Natsir lantas membuat sebuah keputusan besar dalam hidupnya. Keputusan tersebut adalah meninggalkan tanah kelahirannya yaitu Manado dan memilih pindah ke Jakarta untuk semakin mengembangkan bakatnya dalam dunia bulutangkis. Tidak berhenti sampai disitu saja perjuangan dan juga pengorbanan yang harus dilakukan Lilyana Natsir dalam mewujudkan impiannya. Karena kemudian Lilyana Natsir harus membuat sebuah keputusan krusial dalam hidupnya. Yaitu keputusan untuk melanjutkan pendidikannya di Bulutangkis atau melanjutkan pendidikan formalnya. Hingga akhirnya Lilyana Natsir memutuskan untuk berhenti dari pendidikannya dan lebih memfokuskan diri pada Bulutangkis.

Semua perjuangan yang dilakukan oleh Lilyana Natsir tidak sia-sia. Dapat dilihat hasilnya sekarang, Lilyana Natsir dan pasangannya yaitu Tontowi Ahmad berhasil merebut berbagai gelar bergengsi dalam ajang Bulutangkis. Tak ingin menyimpan rahasianya sendiri, Lilyana Natsir dalam acara Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum membocorkan rahasianya untuk bisa menjadi seorang juara.

“Kuncinya jadi juara olimpiade itu ya harus percaya diri, punya motivasi yang kuat dan hiduplah seperti seorang juara. Harus latihan lebih daripada yang lain. Berjuang lebih saat latihan maupun saat pertandingan. Itu nantinya akan membentuk mental kita semua di depannya. Sesuatu yang dibutuhkan saat melawan rival-rival yang juga memiliki keinginan menang kuat.” Jelas Lilyana Natsir.

Tidak hanya itu saja, Lilyana Natsir juga menjelaskan bahwa mental seorang juara adalah bangkit saat kondisi terpuruk sekalipun. Setidaknya itulah yang dialami oleh Lilyana Natsir dan pasangannya Tantowi Ahmad pada tahun 2012 yang lalu. Dimana pada tahun tersebut, pasangan tersebut tidak terlihat taringnya dan malah dianggap sudah habis. Namun Lilyana Natsir memutuskan untuk membuktikan bahwa opini tersebut adalah salah besar.

“Waktu itu saya dan Owi sedang merasakan penampilan kami yang menurun. Pada saat itu, kami diskusi berdua dan menyatakan bahwa kami masih belum habis. Kami harus bisa mewujudkan mimpi kami berdua yaitu menjadi juara Olimpiade.” ungkap pebulutangkis yang memiliki julukan Butet tersebut. 

Dicari dengan kata kunci :

  • rahasia menjadi juara olimpiade olahraga
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment