Lawan Persib, Persipura Tanpa Pemain Asing

8 Januari nanti akan ada laga bertajuk Indonesia Super Cup, Tribute to Persipura. Laga ini rencananya akan digelar di stadion Si Jalak Harupat. Indonesia Super Cup adalah bertemunya juara Torabika Soccer Championship Persipura dengan juara Piala Presiden 2015 Persib Bandung.

Laga Persib vs Persipura ini juga merupakan tanda dibukanya kompetisi musim 2017. Di laga ini, Persipura hanya akan diperkuat skuad lokalnya. Tiga pemain asingnya Yoo Jae Hoon, Edward Wilson Junior dan Ricardinho tidak bisa tampil Karena masih pulang kampong dalam rangka liburan.

Kontrak ketiga pemain asing tersebut memang hanya untuk gelaran TSC 2016 sehingga manajemen tim Mutiara Hitam tidak memaksakan diri untuk hadir. Menurut media officer Persipura Bento Madubun, Tim Persipura tidak masalah jika bermain tanpa pemain asing, sebelumnya tidak ada informasi bahwa juara TSC akan bermain lagi. Manajemen mengerti dengan kondisi ini, sehingga tidak melarang pemain asingnya untuk pulang kampung.

Namun meski hanya bertajuk eksebisi, di Indonesia Super Cup nanti, Persipura akan tetap bermain agresif. Walau ini hanya pertandingan biasa, kami tetap ingin menang ujar pelatih Persipura Alferdo Vera.

Persiapan Persib Dan Persipura Jelang Indonesia Super Cup

Kedua tim sudah memulai latihan kemarin untuk persiapan laga Tribute to Persipura. Skuad Persib selasa kemarin sudah berlatih di Lapangan Lodaya sementara Persipura berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim.

Dalam duel 10 pertandingan terakhir Persib menang 3 kali termasuk saat menang adu penalty sementara Persipura 4 kali menang dan 3 pertandingan berakhir seri. Di gelaran TSC 2016 kemarin, Baik di Bandung maupun di Jayapura Persib berhasil menang dengan skor 2-0.

Bagaiaman Prediksi untuk laga Indonesia Super Cup, Tribute To Persipura Minggu nanti?

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment