Lagi, Wasit Babak Belur Diamuk Pemain

Nasib sial dialami oleh salah satu wasit sepakbola Indonesia Adalah Ishak Ibrahim, sang pengadil ini babak belur usai dianiaya sejumlah pemain dan suporter PS Banteng saat berlaangsung turnamen Piala Wali Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu kemarin.

Di kutip dari Antaranews Wasit Ishak Ibrahim mengalami luka pada kepala dan pelipisnya. Menurut Ketua Panitia Piala Wali Kota Ternate, Amin Subuh, insiden pemukulan yang dilakukan oleh pemain PS Banteng kepada wasit terjadi usai PS Puma mencetak gol melalui strikernya Rahmat Rivai pada babak kedua menit 69. Gol tersebut membuat PS Puma unggul 1-0 atas PS Banteng.

Gol yang dicetak striker yang punya panggilan Poci ini dinilai berbau offside, sehingga ratusan pendukung PS Banteng masuk ke lapangan dan melempari perangkat pertandingan.

Wasit Ishak Ibrahim yang akan melanjutkan pertandingan kemudian mendapat perlawanan dari official PS Banteng, mereka mengejar dan menyerang Ishak.

Posisi pemain PS Banteng yang berdekatan dengan wasit Ishak membuat sang wasit mendapatkan pukulan dan tendangan mulai dari pemain cadangan sampai beberapa pendukung tim PS Banteng. Wasit Ishak Ibahim pun mengalami luka sobek di kepala dan pelipis

Polisi yang bertugas langsung mengamankan wasit lalu membawanya ke RSU Chasan Boesoerie untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut ketua panitia, tindakan anarkis pendukung PS Banteng ini bukti bahwa suporter belum menunjukkan sikap dewasa dalam menyikapi hasil pertandingan. Menurutnya pelaku harus diproses secara hukum.

Turnamen Piala Wali Kota Ternate ini sudah memasuki fase empat besar, Tim yang lolos antara lain PS Persisam Sangaji, PS Olimpic, PS Sinar Selatan dan PS Puma.

Turnamen Piala Wali Kota Ternate juga diikuti tiga pemain Timnas Piala AFF 2016 asal Ternate yang sedang pulang ke kampung halaman mereka. Ketiga pemain tersebut adalah Rizki Pora, Zulham Zamrun, Abduh Lestaluhu.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment