La Nyalla Menjadi Tersangka, Tapi Tak Mau Mundur dari PSSI

Bagikan Berita Ini

Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. La Nyalla menjadi tersangka kasus dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tahun 2012.

Penetapan status La Nyalla menjadi tersangka tersebut berdasarkan Kep-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016, menindaklanjuti surat perintah penyidikan (sprindik) bernomor Print-291/ 0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016.

“LN (La Nyalla) ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka ini setelah terkumpul lebih dari dua alat bukti yang cukup,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim I Made Suwarnawan di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, pada Rabu (16/3) dikutip dari antara.

Dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jatim untuk Kadin Jatim tahun anggaran 2012 disebut dipakai oleh La Nyalla untuk pembelian IPO (saham terbuka) Bank Jatim sebesar Rp 5,3 miliar.

“Beli IPO atas nama pribadi dan uang pribadi tidak masalah. Ini atas nama pribadi tapi menggunakan dana hibah, kan nggak boleh,” tambah Kasi Penyidikan Pidsus Dandeni Herdiana.

La Nyalla sendiri menyebut penetapan status tersangka pada dirinya sebagai upaya mendongkel dirinya dari kursi Ketua Umum PSSI. Dia juga menyatakan tidak akan mundur.

“Ini ada kaitannya dengan sepak bola. Saya tetap tidak akan mundur, karena saya maju PSSI berdasarkan amanah dari 92 voters,” kata La Nyalla kepada TV One.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment