Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brazil

Bagikan Berita Ini

Pesta olahraga akbar Olimpiade 2016 Rio akan diikuti hingga lebih dari sepuluh ribu lima ratus atlet di seluruh dunia, tak terkecuali dari Indonesia. Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio sendiri masih akan terus bertambah jumlahnya karena untuk cabang olaraga renang sebenarnya telah mendapat satu tiket khusus wild card. Indonesia sendiri tercatat telah meloloskan hingga dua puluh lima orang atlet yang akan bertanding pada Olimpiade Rio 2016 ini di Brazil. Dari dua puluh lima atlet yang sudah lolos, bulutangkis menjadi cabang olahraga yang mengirim wakil paling banyak sebanyak sepuluh atlet pada lima nomor berbeda.

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio untuk cabang angkat besi sebanyak tujuh orang atlet, panahan sebanyak empat orang atlet untuk tiga nomor, dayung sebanyak dua atlet dan atletik serta balap sepeda sama-sama meloloskan satu orang atlet. Sebelum berangkat ke Brazil untuk mulai bertanding, para atlet akan lebih dahulu mendapat pelatihan intensif yang dilakukan di luar negeri. Atlet angkat besi akan berlatih di Afrika Selatan sementara atlet balap sepeda berlatih di Orlando, Amerika Serikat.

Atlet bulutangkis akan memusatkan pelatihannya di Sao Paulo, Brazil, sementara atlet dayung akan berlatih intensif di Rotterdam, Belanda. Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio untuk nomor atletik adalah Maria Londa, balap sepeda adalah Toni Syarifudin, sementara untuk cabang angkat besi adalah Eko Yuli Irawan, Deni, Triyatno, I Ketut Ariana, M. Hasbi, Dewi Safitri dan Sri Wahyuni Agustiani. Untuk cabang olahraga dayung ialah La Memo dan Dewi Yuliawati.

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brazil

Kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro Brazil

Cabang olahraga panahan berhasil meloloskan Riau Ega Agata Salsabila, Ika Yuliana Rochmawati, Hendra Wijaya dan Muhammad Hanif. Sementara cabang bulutangkis adalah yang paling banyak mengirim wakil. Kontingen Indonesia untuk cabang bulutangkis di Olimpiade 2016 Rio adalah Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Linda Wenifenatri, Nitya Krishninda Maheswari, Tantowi Ahmad, Greysia Polii, Liliyana Natsir, Debby Susanto dan Praveen Jordan. Olimpiade akan diselenggarakan di Brazil pada tanggal 5 hingga 21 Agustus 2016. Sementara untuk opening dan closing ceremony akan dilaksanakan di Stadion Maracana.

Terpilihnya Rio de Janeiro sebagai tuan rumah Olimpiade 2016 mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Tokyo, Madrid hingga Chicago. Olimpiade musim panas ini juga akan turut mempertandingkan nomor rugby sevens dan golf yang baru dipertandingkan pada tahun ini. Pertandingan Olimpiade akan dilaksanakan di beberapa kota di Brazil, di antaranya Manaus, Sao Paulo, Rio de Janeiro, Brasilia, Salvador dan Belo Horizonte. Olimpiade akan disaksikan berjuta pasang mata di seluruh dunia. Saatnya kita mendukung kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio agar dapat mengharumkan nama bangsa dan membawa pulang medali.

Dicari dengan kata kunci :

  • apa saja cabor yang di pertandingkan di olimpiade di brazil 2016
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

One Response

  1. withdraw taruhan online
    January 28, 2017

Add Comment