Komentar Mourinho Soal Derby Manchester

Bagikan Berita Ini

Jelang laga derby seru antara Manchester City Vs Manchester United di Stadion Etihad, Manchester (28/4/2017).

Bukan hanya sekedar duel adu gengsi kedua tim yang ingin menunjukan siapa klub yang lebih baik di Kota Manchester, melainkan juga akan mempertemukan duel antara kedua pelatih anyar masing-masing tim yakni Jose Mourinho(Manchester United) dan Pep Guardiola(Manchester City).

Duel kedua pelatih masing-masing tim sering terjadi pada saat kedua pelatih masih melatih klub Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Mereka sering berjumpa dalam partai bertajuk “El Clasico” saat Pep Guardiola menjadi pelatih kepala Barcelona sejak 2010 silam.

Di Liga Inggris kedua pelatih sudah bertemu sebanyak 2 kali, masing-masing tim sama-sama saling mengalahkan.

Pada pertemuan terakhirnya di Liga Inggris, skuat asuhan Jose Mourinho harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-2.

Tentunya laga derby nanti kontra Manchester City bisa dijadikan ajang balas dendam pelatih Jose Mourinho untuk membayarkan kekalahan pada putaran pertama Liga Primer Inggris.

“Saya melihatnya ini bukanlah persaingan pribadi antara Saya dengan Guardiola. Ini berbicara soal kesebelasan, ini soal tim lain, ini soal posisi di akhir musim.”Ujar Mourinho.

Untuk pencapaian prestasi di klub musim ini, Mourinho sudah mengantongi Piala EFL (Piala Liga) pada Februari silam dan kini lolos ke semi-final Liga Europa UEFA meski terdepak dari Piala FA. Sementara itu, pesaingnya, Guardiola, hampir dipastikan mengakhiri musim pertamanya bersama Manchester City tanpa gelar. Terakhir kali, skuat asuhan Guardiola tersingkir di semi-final Piala FA oleh Arsenal.

Selain sebagai ajang balas dendam, skuat Jose Mourinho juga sangat butuh kemenangan dan tambahan poin sempurna untuk menjaga asa lolos ke Liga Champion Eropa musim depan.

Komentar Mourinho Soal Derby Manchester

Komentar Mourinho Soal Derby Manchester

Bagi Pep Guardiola tentu saja timnya tidak mau begitu saja dikalahkan, dikarenakan saat ini kedua tim hanya berbeda 1 strip di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Jadi kedua tim sebenarnya memiliki misi yang sama yaitu meraih 3 poin sempurna pada laga derby nanti untuk memuluskan targer Mereka bermain Liga Champion Eropa musim depan.

Hingga saat ini kedua tim kejar-kejaran, Manchester United berada di posisi kelima dengan 63 poin, sedangkan Manchester City berada pada posisi ke-4 dengan 66 poin.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment