Komentar Menpora dan #SOS soal 6 Klub Terhukum

Bagikan Berita Ini

Menpora Imam Nahrawi berkomentar soal nasib status 6 klub yang tidak dibahas dalam Kongres PSSI kemarin. Keenam klub tersebut adalah Lampung FC, Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Menpora memastikan akan menegur pengurus PSSI terkait hal tersebut. ”Pasti, kami tegur,” demikian kata Imam Nahrawi seperti dikutip dari Radar Lampung.

Menpora sedikit kecewa dengan sikap PSSI di kongres yang berlangsung di Mercure Hotel, kamis kemarin. Menurutnya, kongres PSSI semangatnya adalah rekonsiliasi dan merupakan bagian dari reformasi PSSI yang selama ini diharapkan. ”Harusnya diakomodir. Pastinya ini jadi perhatian kami. Itu kan menjadi concern PSSI,” Ujar Menpora.

Meski demikian, Imam akan menunggu niat baik dari pengurus PSSI yang baru terpilih guna membahas nasib 6 klub tersebut di kongres tahunan. ”Kita tunggu sampai Desember nanti, jika tidak dibahas di kongres itu, berarti PSSI tidak ada kemauan untuk rekonsiliasi,” Kata Imam Nahrawi

Melalui Exco, PSSI menjanjikan akan mengakui kembali status 6 klub sebagai anggota sekaligus bermain di kompetisi divisi utama musim baru nanti. Namun, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu kembali ingkar janji. Padahal pada Kongres Luar Biasa (KLB) 3 Agustus lalu, PSSI berjanji memasukkan keenam klub itu dalam kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

SOS : Negara Dibohongi Kongres PSSI

Sementara menurut Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali. Kongres seharusnya jadi media untuk rekonsiliasi dan revolusi PSSI tak berjalan sebagai mana mestinya.

Dalam rilisnya, Akmal menyebut Negara dibohongi Kongres PSSI. “Kongres jadi ajang mempermalukan pihak-pihak yang sebelumnya memang sudah disepakati untuk dikembalikaan keanggotaannya maupun dipulihkan nama baiknya. Masih ada dendam di dalam kongres. Ini tak bagus buat perbaikan sepak bola Indonesia,” Ucap Akmal.

Polling @Infosuporter, Netizen Apatis PSSI Baru

Sesudah terpilihnya Ketua PSSI baru, akun twitter @infosuporter mecuit sebuah Polling. PSSI Baru, Optimis atau Apatis. Dibuka selama 24 jam Polling ini diikuti sekitar 2000 netizen. Hanya 23 % yang optimis dengan PSSI Baru. 52% Responden mengaku apatis dan 25% sisanya mengaku abstain.

PR buat PSSI Baru. Citra negatif yang selama ini muncul harus dikikis dengan langkah taktis yang positif.

Selamat bertugas Ketum PSSI Baru.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment