Kolom – Pembuktian Hatem Ben Arfa

Bagikan Berita Ini

Setelah bertahun-tahun menjalani karirnya di Premier League, Hatem Ben Arfa akhirnya harus pulang ke Perancis dan bergabung dengan Nice. Pada awal musim 2014/15, saat masih berseragam Newcastle, Ben Arfa kembali ke kamp latihan dan Pardew kecewa dengan bentuk tubuh pemain berkebangsaan Perancis ini. Sebagai pemain sepakbola, menjaga pola makan merupakan hal yang sangat penting apalagi ketika waktu liburan tiba. Tentu hal ini menunjukkan bahwa Ben Arfa kurang professional dan patut diberikan sanksi. Untuk itu, Pardew memutuskan untuk ‘mengasingkan’ si buncit ke Hull City. Namun ternyata bukannya semakin baik, nasibnya semakin buruk. Akhirnya masa peminjaman itu dipersingkat hingga Januari 2015. Untungnya masih ada Nice yang mau menampung Ben Arfa.

Keputusan Tepat Hatem Ben Arfa

Keputusan untuk pindah ke klub yang lebih ‘kecil’ tersebut ternyata membuahkan hasil. Mungkin ia bisa bermain selepas ini karena jauh dari tekanan media, tidak seperti yang dirasakannya ketika bermain di liga Inggris. Ben Arfa terus menerus menjadi penentu kemenangan tim lewat gol dan assistnya. Bahkan Nice sempat menduduki peringkat 4 besar klasemen sementara Ligue 1 di pertengahan musim 2015/16. Dengan kemampuan dribel dan kecepatan tingkat tinggi, Ben Arfa seakan terus membuktikan bahwa ia masih ada dan belum habis. Kemampuannya mengelabui lawan dengan trik-trik tingkat tinggi juga kerap ditunjukkannya. Hal ini membuat tim-tim besar mulai melirik dan mencoba untuk menggunakan jasa pemain yang lahir pada tahun 1987 ini.

Pembuktian Hatem Ben Arfa

Pembuktian Hatem Ben Arfa

Saat ini ia sedang menikmati masa-masa terbaik dalam karirnya. Dan tentu ini juga merupakan kesuksesan tersendiri untuk OGC Nice karena berani berjudi saat membeli Ben Arfa. Pembuktian kepada Alan Pardew, dan juga seluruh fans Newcastle United. Bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, Ben Arfa kembali berkiprah di liga Inggris. Entah sebagai kawan atau lawan dari tim yang sudah membuangnya.

Menurut kalian, apakah Hatem Ben Arfa dapat menjadi salah satu pemain kunci Newcastle saat ini jika ia tidak dijual waktu itu?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment