Kolom – Ozil dan Sanchez, Dari Lawan Jadi Kawan

El Clasico di Spanyol sudah sering membuat keributan antar-pemain bahkan melibatkan pelatih dan staffnya. Beberapa tahun terakhir kita sudah sering melihat bahwa tensi panas dan persaingan ketat antara dua klub terbesar di La Liga tersebut membuat para pemain dari tim berlawanan tidak akur. Sebut saja masalah internal yang ada di timnas Spanyol karena pemain Real Madrid dan Barcelona yang tidak bisa bermain bersama.

Memang tidak semua pemain terbawa suasanan persaingan sampai keluar lapangan, ada saja yang masih berteman walaupun ketika di atas lapangan hijau mereka seperti singa yang siap untuk saling menerkam. Kisah unik dari lawan menjadi kawan ini dialami oleh Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Ozil merupakan pemain Real Madrid dan Sanzhez merupakan bagian dari Barcelona sebelum keduanya pindah ke Arsenal.

Ozil dan Sanchez, Dari Lawan Jadi Kawan

Ozil dan Sanchez, Dari Lawan Jadi Kawan

Memang tidak pernah ada rekaman yang menunjukkan kedua pemain ini bertengkar atau beradu mulut saat El Clasico berlangsung. Namun pastinya mereka sudah terbiasa bersaing dan menjadi lawan ketika masih bermain si Spanyol. Saat ini, Ozil dan Sanchez harus bahu membahu karena mereka sama-sama berseragam merah. Wenger terlebih dahulu membeli Ozil dari Real Madrid, lalu pada musim berikutnya Sanchez juga direkrutnya. Kedua pemain ini menjadi sangat vital untuk skuat Arsenal. Kemampuan mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, kualitas pemain top dunia yang pastinya menjadi langganan tim inti Arsenal.

Kedua pemain ini juga sama-sama dapat bermain di beberapa posisi selain posisi asli mereka. Hampir semua peran gelandang serang termasuk sayap dapat dimainkan dengan baik. Namun mereka memang tidak bisa dijadikan gelandang bertahan karena tidak memiliki kemampuan defensif yang baik. Bahkan Sanchez dapat dijadikan striker tunggal jika Wenger membutuhkannya. Cukup sulit juga jika harus memilih satu diantara dua pemain ini karena mereka memiliki peran dan gaya bermain yang berbeda. Ozil memiliki visi dan umpan-umpan yang luar biasa akurat, sedangkan Sanchez adalah tipe pemain yang suka berlari dan melewati lawannya dengan kecepatan tinggi. Tentu saja hal ini membuat Wenger akan selalu memainkan mereka di setiap pertandingan Arsenal jika memungkinkan.

Menurut kalian, apakah rivalitas antar klub dapat mempengaruhi para pemain yang terlibat?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Dicari dengan kata kunci :

  • pemain lawan jadi kawan
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment