Kolom – Apakah Martial Lebih Baik Dari Chicharito

Bagikan Berita Ini

Louis van Gaal lebih memilih mengeluarkan dana sebesar £36m untuk membeli striker berusia 19 tahun, daripada menggunakan jasa Javier Hernandez yang merupakan salah satu striker kelas dunia yang dimiliki Manchester United. Pada bursa transfer yang sama, Chicharito dipinjamkan ke Bayer Leverkusen (klub asal Jerman). Sebenarnya saya sendiri tidak tahu apa yang membuat LvG lebih percaya dengan Anthony Martial yang bahkan belum pernah bermain di liga Inggris. Meskipun sudah tidak muda lagi, namun Chicharito sudah terbukti kualitas dan kematangannya.

Coba kita lihat perbandingan antara Martial dan Chicharito di musim 2015/16 bersama klub masing-masing. Statisitik dibawah ini dihitung dari awal musim 2015/16 sampai 13 Januari 2016.

ChichaPerf

MartialPerf

Sudah jelas bukan, siapa yang lebih baik? Statistik tersebut menyatakan bahwa Chicharito unggul jauh dibandingkan Martial. Pemain berkebangsaan Meksiko ini berhasil mencetak 19 gol dari 25 penampilannya di semua kompetisi dibandingkan dengan 9 gol yang diciptakan Martial dari 32 penampilan di semua kompetisi. Martial unggul dalam hal memberi assist (5 berbanding 2), namun tentu untuk posisi striker, gol lebih penting daripada assist, jelas saja karena tugas seorang striker adalah mencetak gol.

Mungkin tidak adil jika membandingkan seorang pemuda berumur 19 tahun yang bermain di liga terkeras dunia dengan Chicharito yang sudah berumur 27 tahun. Namun, pada kenyataannya, hal ini yang seharusnya dipertimbangkan LvG. Kematangan dan ketajaman Chicharito bisa saja menjadi salah satu aset penting United musim ini.

Jadi menurut kalian, siapa yang lebih baik untuk United saat ini, Anthony Martial atau Javier Hernandez?

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment