Klopp Yang Semakin Klop

Di awal musim 2015/2016, Brendan Rodgers, kembali diberikan kesempatan untuk menangani Liverpool. Rodgers juga mendapat dukungan penuh di bursa transfer. Namun sayangnya ia tidak berhasil membuktikan kepada pendukung dan juga board of director Liverpool.

Memasuki musim 2016/2017, Liverpool mulai percaya diri. Ini semua tidak lain karena datangnya Jurgen Klopp. Klop didatangkan musim semi tahun lalu menggantikan Brendan Rodgers. Dan sampai pertandingan ke tujuh musim ini, Liverpool baru kalah satu kali.

Mengumpulkan enam belas poin, Liverpool menduduki peringkat empat klasemen sementara. Hanya beda dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Kemajuan Liverpool ini juga diakui oleh CEO Ian Ayre. Ayre meyakini bahwa Klopp adalah orang yang tepat dalam menangani Liverpool.
“Fokus pihak luar ada pada energi dan emosi Jurgen, namun sejatinya ia adalah seorang yang berdedikasi tinggi dan mampu menghargai masukan dari pihak lain.” Seperti dilansir dari The Daily Express. “Asisten pelatih Zeljko Buvac memiliki kesan mendalam atas apa yang kami lakukan saat ini, pun begitu juga saya, pemilik klub,dan staf kepelatihan lainnya. Jurgen adalah pendengar yang baik.”

Klopp memiliki kharisma dan juga kemampuan untuk memimpin dengan baik. Skillnya sebagai manajer juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Kemampuan inilah yang membuat Liverpool kembali diperhitungkan sebagai tim papan atas di EPL musim ini. Dan Jurgen dinilai mampu mentransfer energi positif yang sama terhadap semua elemen klub, mulai dari pemain, fans, dan pekerja dibelakang layar.

Klopp membuat semua orang di klub merasa bahwa mereka memiliki peran dalam sukses Liverpool, pendekatan inilah yang dianggap mampu membuat Liverpool menuju sukses musim ini. Dan ini juga yang membuat semua bagian klub merasa bahwa klub mereka ada di tangan orang yang tepat. “Tidak tepat jika dibilang kami membebankan semua kepadanya, Klopp sangat kolaboratif. Dia mempersiapkan semua. Semua yang terjadi di lapangan, hanya waktu yang akan membuktikan ada di posisi mana Liverpool nanti, tapi Klopp adalah manajer dengan karakter yang paling pas dengan klub ini. Apakah kami mendapat orang yang tepat untuk manajer Liverpool? Tentu saja, tak usah dipertanyakan lagi.”

[tags Juergen Klopp, liverpool, liga inggris, klasemen EPL]

[delay +2 hour]

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment