Klopp: Liverpool Harus Lebih Sabar

Liverpool dipaksa bermain imbang tanpa goal dalam pertandingan bertajuk North West Derby di Anfield semalam. Meski berhasil unggul jauh dalam penguasaan bola, tetapi Liverpool tetap tidak bisa membongkar pertahanan rapat United. Dalam hal persentase penguasaan bola, Liverpool sendiri mengungguli United dengan perolehan 65 % berbanding 35%.

Setelah pertandingan berakhir, sang juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan kekecewaannya terhadap anak asuhnya. Ia menilai bahwa Liverpool kehilangan kesabaran terlalu dini dalam membongkar pertahanan United. Dalam pertandingan semalampun, Liverpool hanya mengancam gawang United sebanyak tiga kali.

Klopp juga mengungkapkan bahwa Liverpool seperti terlihat frustasi setelah dua peluang emasnya digagalkan oleh David De Gea. Dipertandingan ini juga De Gea menjadi pehlawan United berkat kontibusinya dalam mengawal gawang Setan Merah. Ada dua penyelamatan gemilang yang dilakukan De Gea, satu adalah tendangan jarak jauh Phillipe Coutinho, dan yang kedua adalah tendangan jarak dekat Emre Can.

Sang juru taktik Liverpool itu juga megingatkan para pemainnya agar dapat bermain lebih tenang, lebih sabar dan tidak terburu-buru. Iapun mengungkapkan agar timnya dapat bermain lebih baik dengan mengandalkan kekuatan fisik. Meski menganggap bahwa permainan bertahan United sangatlah menyebalkan, tetapi ia juga berujar bahwa itu bukanlah masalah terbesarnya untuk memperoleh tiga poin di kandang sendiri.

“kami kehilangan kesabaran terlalu dini, itulah masalah utamanya. Kami memiliki penguasaan bola sebanyak 65 persen, tetapi kita harus mekakukan yang lebih baik dari itu jika ingin menang. Saya tidak berharap bahwa kita dapat mencetak 10 atau 15 peluang saat babak pertama, tetapi kami setidaknya punya dua peluang emas yang seharusnya tidak digagalkan oleh penyelamatan gemilang De Gea”

“ketika United bermain bertahan, anda harus menerimanya, itulah gaya mereka. Pada babak kedua mungkin kita akan pantas menang, tetapi berita baiknya kita mendapat satu poin dan clean sheet. Pelajaran baiknya dari permainan malam ini adalah kita bisa melakukan yang lebih baik dari sekarang, dan berusaha untuk tetap sabar diatas lapangan”.

Hasil yang didapat Liverpool ini membuat The Reds gagal memuncaki klasemen sementara Primer League, dan harus puas tetap berada di urutan keempat dengan koleksi 17 poin dari 8 laga. Sementara United juga tak beranjak dari posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara pemuncak klasemen sementara masih dikuasai Manchester City dengan 19 poin.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Eve
    October 22, 2016

Add Comment