Ketua SC Piala Presiden Apresiasi Kerja Polda Jabar

BANDUNG, INFOOLAHRAGA.NET- Polda Jabar kerahkan lebih dari 3500 personil Kepolisian untuk menjaga dan mengawal jalannya pertandingan semi final antara Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC (PBFC) di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3).

Demikian disampaikan Wakapolda Jawa Barat, Bambang Purwanto saat ditemui di sela-sela pertandingan. “Kami menurunkan juga cadangan dari brimob dan Dalmas,” kata Bambang.

Bambang memaparkan bahwa metode pengamanan tidak hanya di dalam stadion. Tapi pengamanan juga dilakukan di sekitar stadion hingga pengamanan jalur dan akses menuju stadion. Selain itu, menurutnya bahwa untuk menjaga lancarnya jalannya piala presiden pihaknya telah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi.

“Termasuk evakuasi terhadap wasit, pemain dan siapapun yang memerlukan pengamanan kita sudah siap,” ujarnya.

Membludaknya penonton hingga tumpah ruah ke jalan raya. Pihaknya juga telah menyiasasti terjadinya kemacetan di jalur menuju stadiion Si Jalak Harupat hingga kota dengan membuat satu jalur. Menurutnya langkah ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan. Dan melakukan pengamanan berlapis antara pengamanan di lokasi pertandingan hingga pintu tol Kopo.

“Termasuk lokasi yang ada keramaian dan pengamanan terhadap pemain Pusa Mania dengan menyiapkan kendara taktis dan rantis untuk mengevakuasi kemungkinan yang akan terjadi,”jelasnya.

Untuk mempersipkan pengamanan pada babak final yang akan dilaksanakan di Bogor. Pihak Kepolsian dari Jawa Barat juga akan menerjunkan 3.500 personil. “kita sudah memiliki pengalaman. Sehingga persiapan untuk final kami sudah siapkan secara matang,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Maruarar Sirait mengapresiasi atas kerja sama pihak kepolisian yang telah mengawal jalannya pertandingan ini dari awal hingga akhir. Menurutnya pengawanan yang telah dilakukan polisi baik di dalam stadion, di luar stadion hingga akses jalan menuju stadion sangat bagus.

“kami sangat berterimakah kepada pihak kepolisian yang turun langusung mengamankan jalannya pertandingan dan melakukan pendekatan secara persuasif kepada suppoter,” ujarnya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Related Posts

About The Author

Add Comment