Kemenangan Perdana Persela Pada Laga TSC 2016

Kemenangan perdana persela pada laga TSC 2016 dengan skor 2 -0 atas Perseru Serui pada hari Kamis (16/6/2016) sudah sesuai prediksi para pengamat bola, salah satu alasannya adalah Persela main di kandang sendiri di Stadion Surajaya. Laskar Joko Tingkir bermain cukup agresif dan mampu menciptakan banyak peluang ada sekitar 23 percobaan ke gawang Perseru Serui.

Persela Lamongan banyak menguasai jalannya pertandingan dengan total 51 persen. Didukung suporter fanatisnya menjadi motivasi tersendiri bagi tim Persela Lamongan ketika bermain di kandang melawan Perseru Serui.

Persela mempunyai banyak peluang jika dibandingkan dengan tim lawan Perseru, efektivitas serangan yang dilakukan Persela dengan arahan Sang Pelatih Sutan Harhara mampu memberikan daya gedor yang cukup ampuh hingga tercipta 23 kali percobaan dan ada 10 percobaan yang tepat sasaran gawang Perseru.

Sedangkan tim lawan Perseru Serui yang bermain dibawah tekanan serangan Persela hanya mampu menciptakan 10 kali percobaan dan hanya 3 kali tembakan yang mengarah ke gawang Persela Lamongan. Statistik menunjukkan bahwa Perseru juga kalah dibandingkan dengan Persela total hanya 49 persen penguasaan bola.

Kemenangan Perdana Persela Pada Laga TSC 2016

Kemenangan Perdana Persela Pada Laga TSC 2016

Meskipun penguasaan bola yang lebih banyak persentasenya dan banyaknya percobaan yang sudah dilakukan, Persela mampu menciptakan gol pada menit akhir yakni pada menit ke-45. Gol tercipta melalui tendangan keras Zaynal Arifin, yang akhirnya merubah skor menjadi 1-0 pada babak pertama.

Masuk babak kedua Persela bermain semakin agresif dan mendominasi jalannya pertandingan, meski gol yang tercipta pada menit ke-76 bukan dari salah satu pemain Persela tetapi kesalahan dari pemain Perseru Serui, Henry Njobi Elad yang salah mengantisipasi bola yang akhirnya membobol gawangnya sendiri.

Kemenangan Perdana Persela atas lawannya Perseru Serui pada kompetisi TSC 2016 belum mampu merubah posisi Persela yang masih berasa di dasar klasemen sementara dengan raihan tiga poin dibarengi oleh PS TNI. Tapi bagi para pemain Persela dengan menaklukkan Perserui Serui dan raihan 3 angka akan menjadi penyemangat untuk laga-laga berikutnya

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment