Kekalahan Perdana City Musim Ini Di White Hart Lane

Ternyata Tottenham lah yang membuat rekor kemenangan City di enam pertandingan harus berakhir malam tadi.

Datang dengan rekor mentereng seperti itu, City menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspurs. Gol bunuh diri Kolarov mengawali kekalahan City malam itu, dan Delle Ali menambah derita City hari itu dengan menambah koleksi golnya setelah memanfaatkan umpan Son Heung Min.

Spurs tak membuang banyak waktu untuk menyerang City, mereka memulai peluang pertama dari Son Heung Min yang menembus kotak penalti dan menyikat bola dengan kencang namun sayangnya masih jauh di atas mistar gawang. City tak tinggal diam, mereka membalas dengan sebuah peluang saat umpan lambung datar dari sayap kanan yang dilancarkan oleh Jesus Navas masuk ke kotak penalti. David Silva yang melakukan dummy berharap ada kawannya yang menyambut umpan itu, namun sayangnya bola bergulir tanpa ada yang menyambut.

Spurs terus melakukan tekanan secara konstan ke pertahanan City. Danny Rose mengirimkan umpan lambung dari sayap kiri. Melewati kepala Son Heung Min dan jatuh di kaki Kolarov yang tampak terkejut dalam mengantisipasi umpan lambung dan melakukan refleks yang berujung pada gol bunuh diri. Spurs unggul 1-0.

Spurs kembali mendapat peluang melalui saat Dele Alli dijatuhkan di luar kotak penalti pada menit dua puluh. Christian Erikssen menjadi algojo tendangan bebas. Ia menempatkan bola di tiang jauh, Claudio Bravo sudah mati langkah namun sayangnya tendangannya masih melebar. City merespon dengan peluang melalui tendangan bebas juga saat Victor Wanyama menjatuhkan Sergio Aguero. Aguero yang mengeksekusi sendiri tendangan bebas itu belum mampu menaklukan Hugo Lloris. Skor tetap 1-0.
Pasukan Spurs yang menerapkan high pressing defense, kembali membuat City melakukan kesalahan sendiri. Spurs berhasil mencuri bola melalui Dele Alli, ia kemudian mendistribusikan bola ke sayap kanan yang dihuni oleh Son Heung Min. Dengan umpan datar yang membelah pertahanan City, Son mengirimkan umpan datar kepada Alli yang meneruskan bola ke gawang Claudio Bravo di menit ke 37.

Spurs membuang sebuah peluang emas saat Dele Alli dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke 64. Sempat terjadi sedikit konflik antara Erik Lamela dan Son Heung Min yang berebut mengambil penalti. Akhirnya Lamela lah yang mengeksekusi penalti tersebut. Dan gagal. Spurs terus bertahan untuk mempertahankan keunggulan pada pertandingan ini. Dan skor tetap bertahan hingga peluit akhir untuk kemenangan Spurs 2-0.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Related Posts

About The Author

Add Comment