Karena Flare Persija Juga Terancam Denda

Bagikan Berita Ini

Persija terancam denda karena ulah suporternya dengan julukan The Jakmania yang menggunakan laser, flare, dan ledakan petasan di dalam stadion saat Persija vs PS TNI dalam laga pekan ke-6 Torabika Soccer Championship, pada 10 Juni yang lalu.

Aksi supporter Persija ini bukan kali pertama karena pada pekan kedua dalam kompetisi Torabika Soccer Championship, supporter juga melakukan ulah yang sama ketika menjamu Semen Padang. Pertandingan juga sempat diberhentikan beberapa menit karena banyaknya petasan yang dijatuhkan di pinggir lapangan, yang cukup menganggu jalannya pertandingan.

Sebelumnya Persija sudah dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 15 juta karena ulah yang sama The Jakmania yang menyalakan laser, flare, dan juga petasan ketika melakoni laga versus Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sanksi denda yang diberlakukan pada Macan Kemayoran ini akan diumumkan sesuai dengan hasil investigasi yang dilakukan Komisi Disiplin (Komdis) Torabika Soccer Championship  yang nantinya akan diumumkan pada hari Kamis 16 Juni 2016.

Karena Flare Persija Juga Terancam Denda

Karena Flare Persija Juga Terancam Denda

Moses Soza selaku Media Officer Persija mengatakan, “Masih menunggu keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) TSC pada hari Kamis 16 Juni 2016 nanti. Dan kami akan mendengarkan dan juga mempelajari terlebih dahulu apakah memang hal tersebut sudah terbukti , baru kemudian kami akan mengambil langkah selanjutnya apakah akan banding atau melakukan langkah lainnya.”

Tidak hanya Persija yang terkena sanksi karena ulah para suporternya, tetapi tim Madura United juga mengalami hal yang sama karea ulah suporter seperti menyalakan flare di dalam StadionGelora  Bangkalan, Madura ketika melakoni laga kontra Persiba Balikpapan. Lebih parahnya lagi, wasit Oki Dwi Putra mengalami gangguan pernafasan dan harus ditangani oleh tim medis.

Persija terancan sanksi denda sebesar Rp. 15 juta karena ulah suporter yang menyalakan flare, laser, dan petasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal tersebut melanggar pasal 60 Kode Disiplin TSC, perihal tanggung jawab dan tingkah laku para penonton. Sangat mungkin sanksi denda yang diterima lebih besar karena sebelumnya juga terjadi ketika laga melawan Semen Padang.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment