Kalahkan Sevilla, Barcelona Samai Rekor Madrid

Bagikan Berita Ini

Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 yang membuat tim asuhan Luis Enrique itu menyamai rekor Real Madrid, 34 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang.

Setelah tertinggal 1-0 via gol Victor ‘Vitolo’ Machin pada menit 20, Blaugrana bangkit berkat gol tendangan bebas sejauh 23 meter dari Lionel Messi sebelas menit kemudian.

Ini menjadi gol ke-16 Messi di La Liga dan gol ke-30 di semua ajang musim ini. Catatan hebat lainnya dari Messi, gol tersebut merupakan gol keenam dari tendangan bebas, satu-satunya pemain yang melakukannya dalam satu musim setelah Ronaldinho melakukannya pada 2007

Gerard Pique menjadi penentu kemenangan dengan gol jarak dekatnya hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai. Luis Suarez berperan dengan umpan silangnya. Ini menjadi gol ke-18 Pique untuk Barcelona dan assist ke-11 Suarez musim ini.

Barcelona menyamai rekor Madrid yang dibuat pada musim 1988-89 dengan tidak terkalahkan selama 34 pertandingan di semua kompetisi, terbanyak yang dibuat oleh klub Spanyol. Uniknya, Sevilla adalah tim terakhir yang menorehkan kekalahan untuk klub yang dua kali membuat treble winner itu, yakni pada 3 Oktober 2015.

“Rekor tidak penting bagi saya. Jika kemudian kita memenangkan trofi, itu baik, tetapi jika tidak, itu tak ada artinya buat saya,” ujar Enrique.

Kemenangan ke-10 beruntun di ajang La Liga ini juga membuat Barcelona menjauh dari kejaran Atletico Madrid dengan selisih poin delapan dan selisih 12 poin dengan Real Madrid.

Klasemen La Liga

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment