Kalahkan Inter, Roma Rebut Posisi Tiga

Duel dua tim inkonsisten di Seri A berujung pada kemenangan tipis 2-1 Roma atas Inter Milan. Bermain di Olimpico, kedua tim bermain menyerang. Dan bagi pendukung Roma, pertandingan dini hari tadi mempertontonkan Roma dalam kondisi yang bagus dan tidak terlalu bagus sekaligus. Inter melakukan sembilan perubahan dari pertandingan melawan Sparta Praha untuk pertandingan di Roma kali ini.

Pertandingan berjalan dalam tempo yang lumayan tinggi. Roma dan Inter bisa saja menghasilkan delapan atau sembilan gol di babak pertama, tapi sayangnya hanya tercipta satu gol melalui Edin Dzeko. Mantan bomber Manchester City itu membuat Roma unggul dimenit ke lima melalui sontekan ke tiang jauh menyelesaikan umpan datar dari Bruno Peres. Peres yang berlari dari belakang mendapat umpan pendek dari Mohammed Salah untuk kemudian menusuk ke kotak penalti dan memberikan umpan datar kepada Dzeko.

Mohammed Salah sendiri memiliki dua peluang bersih one on one yang sayangnya tidak dapat ia manfaatkan. Ia juga yang mengacak acak sisi kiri pertahanan Inter yang dijaga oleh Davide Santon. Karena buruknya kualitas finishing dari Roma, mereka membuang kesempatan untuk unggul dua atau tiga gol. Inter sendiri bukan tanpa peluang, mereka juga memiliki peluang lewat kaki Candreva, Ever Banega yang tendangannya masih akrab dengan tiang, dan juga lewat Ivan Perisic. Dengan hanya memimpin 1-0 di babak pertama, cukup sulit bagi Roma untuk memutuskan bermain seperti apakah di babak kedua. Menyerang untuk kill the game atau bermain mempertahankan keunggulan. Sebuah dilema.

Tidak ada perubahan berarti di awal babak kedua untuk Roma, pun begitu dengan Inter. Roma masih menampilkan sepakbola menyerang. Roma mengganti Salah yang terlihat lelah di menit 69 dengan memasukkan Stephan El Sharaawy. Tapi bukan Il Pharaoh yang menentukan kemenangan Roma. Kostas Manolas lah yang membuat Roma unggul di menit ke 76 setelah Ever Banega menyamakan kedudukan melalui sepakan placing dengan mengelabui Daniele De Rossi dan juga Scheszny sekaligus di menit ke 72.

Manolas membawa Roma unggul melalui tandukan kepala memanfaatkan sepakan bebas Alessandro Florenzi. Florenzi mengirimkan umpan yang pas ke kepala Manolas yang akhirnya membuat Handanovic kembali memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Inter memang mendominasi penguasaan bola, namun lini serang Roma lebih hidup dibanding mereka. Manolas sendiri menampilkan permainan yang sangat apik dini hari tadi. Ia menjaga Icardi sehingga peluangnya minim dan juga membuat gol penentu kemenangan. Selain itu ia juga melengkapi penampilannya dengan 5 passes dan 9 clearances.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment