Juventus Buru Rekor, Barcelona Samai Rekor

Bagikan Berita Ini

Liga-liga besar Eropa ditandai dengan beberapa catatan menarik pada pekan ini.

Juventus semakin dekat dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak (17 laga) milik Inter Milan pada musim 2006-07, setelah membukukan kemenangan ke-14 mereka musim ini dengan mengalahkan 2-0 Frosinone. Juan Cuadrado memecahkan kebuntuan pada menit ke-73 sebelum ditambah gol Paulo Dybala pada menit 90.

Keberhasilan Juventus diikuti oleh Napoli yang menang tipis atas Carpi, gol penalti Gonzalo Higuain mengakhiri perlawanan 10 pemain tim promosi tersebut. Gol tersebut menjadi gol ke-24 Higuain dari 24 laga musim ini. Napoli pun sukses mempertahankan keunggulan dua poin di atas Juventus.

Serie A klasemen

Dari La Liga Spanyol, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen disertai dengan catatan hebat yakni menyamai rekor klub untuk paling lama tidak tersentuh kekalahan, 28 pertandingan tanpa kalah. Tim asuhan Luis Enrique menyamai rekor yang ditorehkan oleh Barcelona asuhan Pep Guardiola musim 2010-11 itu dengan mengalahkan tim juru kunci Levante dengan skor 2-0. Ini juga menjadi laga ke-100 Enrique bersama Barcelona sebagai pelatih.

Barcelona unggul tiga poin atas Atletico Madrid, dan bisa bertambah karena masih memiliki satu pertandingan di tangan. Sedangkan Real Madrid masih menjaga peluang juara mereka dengan menang tipis 2-1 atas tim papan bawah lainnya, Granada. Tim asuhan Zinedine Zidane butuh gol spektakuler Luka Modric untuk meraih poin penuh yang membuat jarak mereka dengan Barcelona tetap empat poin.

La liga klasemen

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment