Jokowi Pastikan Hadir di Pembukaan ISC 2016 ??

Siang tadi, berlangsung pertemuan antara Presiden Jokowi dengan beberapa pengurus klub-klub anggota PSSI beserta Asosiasi Provinsi PSSI.

Dari pertemuan tersebut ada 7 hasil, salah satunya Presiden akan hadir di Pembukaan ISC 2016 29 April nanti. berikut 7 poin hasil pertemuan Jokowi dengan Klub yang dilansir dari bola.com

1. Presiden memberi arahan agar kondisi persepak bolaan nasional harus ada perubahan tata kelola yg signifikan. Tidak hanya prestasi, tetapi kepercayaan berbagai kalangan (investor, publik dan stakeholder) pada tata kelola yg lebih baik. Tanpa ada perubahan yg signifikan, sulit bagi Indonesia untuk mendapatkan kondisi sepak bola yang lebih baik, karena berbagai persoalan akan terus berulang.

2. Presiden memastikan akan hadir pada saat kick-off Indonesia Soccer Championship pada tanggal 29 April 2016 di Jayapura.

3. Presiden menyampaikan informasi bahwa berdasarkan informasi dari FIFA potensi sepak bola Indonesia luar biasa. Tetapi kondisi tersebut harus  direspons dengan tata kelola yg lebih baik. Terhadap aspirasi sejumlah Asosiasi Provinsi, klub-klub ISL serta Divisi Utama yang mengapresiasi Presiden atas pertemuan tersebut. Bahkan ada yang mendorong segera diadakannya Kongres Luar Biasa PSSI. Presiden merespon dengan sikap bijak berkaitan dengan hal itu.

4. Presiden menyampaikan informasi bahwa berdasarkan informasi dari FIFA potensi sepak bola Indonesia luar biasa. Terhadap kondisi tersebut harus direspons dengan tata kelola yg lebih baik.

5. Klub juga sesungguhnya tidak ingin berseberangan dengan pemerintah, untuk itu pertemuan tadi menjadi sangat penting.

6. Terhadap aspirasi yang mengusulkan agar subsidi APBD untuk kegiatan sepak bola ditinjau ulang, Presiden memastikan bahwa Peraturan Pemerintah soal itu akan diperintahkan untuk dicabut. Untuk itu Menpora dan Mendagri diperintahkan segera membahasnya. Namun yang jelas, harus ada pembatasan, supaya anggarannya tidak dimaksimalkam hanya untuk sepak bola saja.

7. Presiden memastikan, bahwa persoalan persepak bolaan nasional segera akan berakhir sebelum Kongres FIFA pada bulan Mei 2016.

Dari 7 hasil pertemuan presiden dan Klub tadi, yang menarik disimak adalah point Point 2 dan 6.  Point 2 dinyatakan Presiden akan tetap hadir di ISC 2016, padahal Tim Transisi dan BOPI tidak merekomendasikan ISC

Dan point 6 soal penggunaan APBD dalam sepakbola.

Soal hadirnya Presiden Jokowi untuk membuka ISC 2016 ini juga di tweet oleh akun ISCgelora

Mari kembali menyimak kelanjutan dari fragmen sepak bola Indonesia ini

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment