Jelang Laga Panas di Anfield

Bagikan Berita Ini

Beberapa jam lagi duel panas akan terjadi di daratan Britania. Dua klub dengan sejarah panjang dan trofi terbanyak di Inggris ini akan saling bunuh di stadion Anfield. Ya, dini hari nanti kita semu akan jadi saksi siapa yang merah sebenarnya; Liverpool atau Mancaster United.

Banyak hal yang bisa kita bahas mengenai pertandingan dengan label North West Derby ini. Salah satunya adalah tim tamu yang tidak diunggulkan –setelah dalam beberapa tahun terakhir United selalu diunggulkan. Namun kini aura positif akan terpancar dari Liverpool. Tentunya terlepas dari bermain dikandang, Liverpool sendiri sedang dalam peforma terbaiknya.

Dalam lima pertandingan terakhir Liverpool, tim Merseyside merah ini sukses mengungguli musuh-musuhnya. Liverpool sukses menghajar juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City dengan skor telak (4-1), Kemudian menang atas Chelsea (2-1), membantai Derby County (3-0), Hull City (5-1), dan terakhir menekuk Swansea City (2-1).

Kondisi ini sebenarnya tidak berbeda jauh di kubu setan merah. United juga memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris yang dilaluinya. Kemenangan demi kemenangan United hanya tercoreng saat Man Utd bertandang ke markas Watford. United dipermalukan dengan skor telah 3-1 pada 18 September lalu. Namun, empat laga United lainnya, yakni melawan Northhamton Town, Leicester hingga tim semenjana Zorya Luhansk di Liga Eropa maupun Stoke City, semua berakhir untuk kemenangan United.

Meski Liverpool kini tengah on fire, tetapi catatan pertandingan mengatakan, dari lima kali pertemuan dua tim ini, Jordan Henderson cs tiga kali mengalami kekalahan menyakitkan dari United. Salah satunya saat kedua tim bertemu di Anfield pada 17 Januari lalu, The Reds harus tumbang dikandangnya sendiri dengan skor 0-1. Meskipun begitu, dipertemuan selanjutnya Liverpool sukses membalaskan dendamnya pada 11 Maret lalu dengan skor 2-0. Pada pertemuan terakhirnya, 18 Maret lalu, Liverpool dan United berbagi angka sama, 1-1. Pada pertemuan dini hari nanti, adalah pertandingan pertama Liverpool kontra Setan Merah di Liga Inggris musim ini.

Saat menjamu United nanti, Klopp diyakini akan tetap mengembangkan pakem 4-3-3 dengan gegenpresing dan mengandalkan kecepatan para pemainnya yang telah terbukti dapat meredam serangan lawan. Gaya ini juga yang membuat Liverpool mencetak 13 goal dalam empat pertandingan terakhirnya dan hanya kebobolan empat kali.

mourinho-klopp-620x330Sementara disisi sebelah, Mou diperkirakan masih akan memakai formasi 4-2-3-1 dengan Zlatan Ibrahimmovic sebagai ujung tombaknya. Mou belum memastikan apakah akan memakai jasa Rooney sebagai starter atau tidak. Pasalnya Rooney kini disebut-sebut tidak akan cocok mengisi starting eleven milik Mou.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment