Jadwal Sea Games 2017 Cabang Bulu Tangkis Lengkap!

Bagikan Berita Ini

Memasuki bulan Agustus, jadwal pesta olahraga Asia Tenggara tinggal menghitung hari saja. Jadwal Sea Games 2017 akan dimulai sejak 19-30 Agustus mendatang. Rencananya, Sea Games 2017 diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini tentu menjadi ajang yang sangat ditunggu oleh masyarakat Asia Tenggara karena hanya diselenggarakan setiap dua tahun. Masyarakat Indonesia juga sangat antusias menyambut event olahraga dua tahunan tersebut. Bahkan, beberapa di antara mereka juga hadir ke Malaysia untuk memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

Pada Sea Games 2017 mendatang, sebanyak 38 cabang olahraga akan dipertandingkan. Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pesta olahraga tersebut. Terdapat tujuh nomor yang akan dipertandingkan, yaitu ganda putra, ganda putri, tunggal putra, tunggal putri, beregu putra, beregu putri, dan ganda campuran. Seluruh negara peserta Sea Games diharapkan dapat mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti cabang olahraga tersebut. Para atlet bulutangkis diharapkan mampu bermain sportif dan profesional selama turnamen tersebut berlangsung.

Timnas Indonesia cabang bulutangkis juga tengah bersiap untuk memperebutkan medali. Tim bulutangkis Indonesia menargetkan mampu menyabet satu medali emas pada nomor cabang beregu. Perjuangan tim bulutangkis Indonesia nomor beregu akan dimulai dengan melawan timnas Laos pada tanggal 22 Agustus 2017. Menurut prediksi, Indonesia tidak akan mengalami kesulitan dalam melawan Laos hingga akhirnya lolos ke babak selanjutnya. Agar tidak penasaran, berikut ini adalah jadwal bulutangkis Sea Games 2017 untuk nomor cabang beregu :

  • Perempat Final – 22 Agustus 2017
  • Putra

14.00 WIB : Indonesia vs Kamboja

14.00 WIB : Thailand vs Vietnam

14.00 WIB : Singapura vs Myanmar

14.00 WIB : Laos vs Malaysia

  • Putri

08.00 WIB : Indonesia vs Laos

08.00 WIB : Singapura vs Vietnam

08.00 WIB : Myanmar vs Malaysia

  • Semifinal – 23 Agustus 2017
  • 00 WIB : semifinal putra
  • 00 WIB : semifinal putri
  • Final
  • 00 : final putra
  • 00 : final putri
    Jadwal Sea Games 2017 Cabang Bulu Tangkis Lengkap!

    Jadwal Sea Games 2017 Cabang Bulu Tangkis Lengkap!

Jadwal Sea Games 2017 Cabang Bulu Tangkis Lengkap!

Itulah jadwal lengkap turnamen bulutangkis pada ajang Sea Games 2017. Timnas Indonesia nomor beregu putri diharapkan mampu mengalahkan Laos pada babak seperempat final. Sedangkan nomor beregu putra diharapkan bisa mengalahkan tim dari Kamboja. Pada babak perempat final ini, tim kuat dari Thailand ternyata mendapatkan bye. Siapa pun lawan mainnya, timnas Indonesia diharapkan mampu bermain dengan maksimal hingga lolos ke babak semifinal. Setelah merebut posisi di babak semifinal, maka kesempatan tim Indonesia untuk melenggang ke babak final juga semakin besar.

Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki sejarah prestasi cemerlang. Oleh karena itu, bulutangkis menjadi cabang olahraga yang diharapkan mampu menyumbangkan pundi-pundi emas untuk tanah air tercinta Indonesia. Jika pada cabang olahraga sepak bola timnas Indonesia tidak menargetkan untuk membawa pulang medali, maka timnas bulutangkis harus bisa pulang ke tanah air dengan membawa medali emas.

Tidak hanya itu, masyarakat juga sangat berharap tim nasional Indonesia dari cabang olahraga lainnya mampu bangkit dan mengharumkan nama bangsa setelah kemarin sempat terpuruk pada Sea Games 2015. Saat itu, Indonesia berada pada urutan ke-lima. Hal tersebut memberikan pukulan berat bagi masyarakat Indonesia. Indonesia terakhir kali mendapatkan gelar juara umum Sea Games pada tahun 2011 yang saat itu diselenggarakan di Indonesia. Pada tahun 2017 ini, masyarakat berharap timas Indonesia mampu mengulang kejayaan seperti pada tahun 2011 silam.

Dicari dengan kata kunci :

  • Daftar yang lolos final sea games 2017 cabang bulu tangkis
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment