Jadwal Pertandingan PON 2016 di Provinsi Jawa Barat

Bagikan Berita Ini

Pekan olahraga nasional (PON) tahun 2016 tepatnya yang ke 13 ini akan diselenggarakan di provinsi Jawa Barat. Pekan olahraga yang diselenggarakan selama 4 tahun sekali ini mengundang banyak sekali peminat atlet dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Sebanyak 8403 atlet dari perwakilan seluruh Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang olahraga tingkat nasional yang sangat bergensi ini. Dikabarkan terdapat 44 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam pekan olahraga nasional tahun ini. Jadwal pertandingan PON 2016 pun sudah ditentukan.

Tadinya jadwal pertandingan PON 2016 akan dilaksanakan pada 7 september 2016 sampai dengan 21 september 2016. Namun terdapat perubahan jadwal karena ada beberapa alasan sehingga pekan olahraga nasional ini diundur yaitu karena dilaksanakan pada tanggal tersebut bertepatan dengan pelaksanaan persyaan idul Adha 1437 hijriah. Sehubungan dengan keputusan yang diambil oleh Pengurus Besar (PB) PON XIX tahun 2016 ini, serta telah di bahas oleh pihak KONI pusat serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), akhirnya sudah ditentukan, pekan olahraga yang akan dilaksanakan di Bandung ini ditentukan menjadi dimulai pada tanggal 17 september 2016 sampai dengan 29 september 2016. Dimana secara prinsip , KONI pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyetujui perubahan adwal tersebut. Upacara pembukaan PON akan dilaksanakan tepat pada tanggal 17 september 2016 yang dilaksanakan di stadion utama Bandung Lautan Api.

Cabang Olahraga dan Pertandingan PON 2016

Selain jadwal pertandingan PON 2016, yang perlu diketahui selanjutnya adalah apa saja sih cabang olahraga yang dipertandingkan dari pekan olahraga nasional pada tahun 2016 ini? cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu antara lain adalah atletik, tarung derajat, dansa, kriket, bola voly, hoki indoor, bridge kempo, karate, bisbol atau softbol, sepak takraw, judo, bulu tangkis, gulat, squash, catur, bola basket, sepatu roda, bowling, akuatik, biliar, wushu taekwondo, senam, tennis, dan drum band.

Jadwal Pertandingan PON 2016 di Provinsi Jawa Barat

Jadwal Pertandingan PON 2016 di Provinsi Jawa Barat

Beberapa cabang olahraga tersebut dilakukan ditempat yang berbeda tersebar di sekitar provinsi jawa barat. Selain kota Bandung terdapat 13 kota atau kabupaten yang ikut serta untuk membantu menyelenggarakan pekan olahraga nasional di Jawa Barat yaitu antara lain kabupaten Bandung 8 cabang olahraga, kabupaten Bandung Barat 5 cabang olahraga, kabupaten Indramayu 3 cabang olahraga, kabupaten Sumedan 4 cabang olahraga, Kabupaten Subang 2 cabang olahraga, kota cimahi, kabupaten Karawang, kabupaten Sukabumi, kabupaten Pangandaran, kabupaten Cirebon, kabupaten Bekasi, dan kota Bogor.

Jadwal pertandingan PON  2016, cabang olahraga yang dipertandingkan, serta lokasi tempat pertandingan sudah diberikan. Banyak medali emas, medali  perak serta medali perunggu yang diperebutkan pada PON kali ini. Dukunglah atlet kebanggaan dari masing-masing perwakilan daerah yang ikut serta dalam pekan olahraga nasional ini agar bisa meraih medali dan menjad kebanggaan daerah.

Dicari dengan kata kunci :

  • jadwal pon 2016
  • jadwal pon jabar 2016
  • jadwal pon jabar
  • jadwal pon basket
  • jadwal pertandingan pon 2016
  • jadwal pertandingan pon jabar 2016
  • jadwal pon basket 2016
  • jadwal pon 2016 jawa barat
  • jadwal basket pon 2016
  • jadwal sepak bola pon jabar
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

One Response

Add Comment