Jadwal Cabang Sepakbola Sea Games 2017

Bagikan Berita Ini

Sea Games merupakan ajang olahraga yang selalu dinantikan oleh seluruh masyarakat di Asia Tenggara. Pesta olahraga ini rutin diadakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh 11 negara Asia Tenggara. Salah satu cabang olahraga yang disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah sepakbola. Tidak heran, masyarakat Indonesia selalu antusias dan memberikan dukungan kepada para pemain timnas Indonesia. Sayangnya, masyarakat Indonesia dirundung kekecewaan setelah timnas Indonesia gagal membawa pulang medali emas pada Sea Games 2015. Menjelang Sea Games 2017, masyarakat menaruh harapan baru kepada timnas Indonesia. Sebagai bentuk dukungan, masyarakat Indonesia telah mengantongi jadwal cabang sepakbola Sea Games 2017. Dengan begitu, maka mereka tidak ketinggalan untuk menonton dan memberi dukungan kepada pemain timnas yang sedang berjuang.

Sepakbola merupakan jenis olahraga yang hampir disukai oleh semua umur mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan orang tua. Selain itu, sepakbola juga disukai baik oleh pria maupun wanita. Oleh karena itu, cabang olahraga ini lebih populer dibandingkan dengan cabang olahraga lain seperti voli, bulu tangkis, basket, dan beberapa cabang olahraga lainnya. Dengan kepopuleran tersebut, maka cabang olahraga sepakbola menjadi yang paling ditunggu kehadirannya dalam ajang Sea Games 2017. Oleh karena itu, tidak heran jika tim nasional sepakbola Indonesia akan menjadi sorotan publik selama ajang Sea Games 2017 berlangsung. Masyarakat sudah terlalu rindu dengan kejayaan tim nasional sepakbola Indonesia di masa lalu. Mereka sangat berharap timnas Indonesia bisa tampil percaya diri dengan membabat habis lawan mainnya. Agar tidak kembali membuat masyarakat kecewa, timnas Indonesia diharapkan bisa tampil dengan prima dan meraih gelar juara pada Sea Games 2017.

Jadwal Cabang Sepakbola Sea Games 2017

Jadwal Cabang Sepakbola Sea Games 2017

Jadwal Tanding Timnas Sepakbola Indonesia di Sea Games

Pada ajang Sea Games 2017, timnas Indonesia masuk ke dalam grup B bersama 5 negara Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Pada grup tersebut, Indonesia akan kembali melawan musuh beratnya yaitu Thailand. Akankah Indonesia mampu mengalahkan lawan kuatnya tersebut? Untuk mendapatkan jawabannya, yuk catat jadwal pertandingan timnas Indonesia 2017 berikut :

  • Indonesia vs Thailand

Tanggal           : 15 Agustus 2017

Waktu              : 15.00 WIB

  • Indonesia vs Filipina

Tanggal           : 17 Agustus 2017

Waktu              : 19.45 WIB

  • Indonesia vs Timor Leste

Tanggal           : 20 Agustus 2017

Waktu              : 15.00 WIB

  • Indonesia vs Vietnam

Tanggal           : 22 Agustus 2017

Waktu              : 19.45 WIB

  • Indonesia vs Kamboja

Tanggal           : 24 Agustus 2017

Waktu              : 15.00 WIB

  • Semifinal

Tanggal           : 26 Agustus 2017

  • winnergrup A vsrunner-up grup B
  • winner grup B vsrunner-up grup A
  • Final dan Perebutan Perunggu

Tanggal           : 29 Agustus 2017

Nah, itulah jadwal lengkap cabang sepakbola Indonesia di Sea Games 2017. Pasti Anda sudah tidak sabar untuk melihat aksi pemain timnas Indonesia, kan? Seluruh pertandingan tersebut pasti akan berlangsung sangat seru. Sayangnya, timnas Indonesia harus membuka pertandingan dengan melawan timnas Thailand. Seperti yang telah kita ketahui, Thailand merupakan juara bertahan pada cabang sepak bola Sea Games. Thailand sempat beberapa kali menjadi batu penghalang bagi Indonesia untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu, Thailand menjadi musuh terberat bagi tim nasional sepakbola Indonesia. Meskipun harus melawan juara bertahan Thailand, masyarakat tetap yakin dan berharap timnas sepakbola Indonesia bisa membawa pulang medali emas.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment