Isco Alarcon, Mutiara Yang Tersia-sia

Bagikan Berita Ini

Setiap jendela transfer dibuka, nama Fransisco Roman Alarcon Suarez atau yang kita kenal dengan nama Isco, sering menghiasi surat kabar. Dari Italia saja Isco memiliki dua peminat, yaitu Juventus dan Milan. Peminat dari klub Inggris ada Tottenham dan juga Arsenal. Dan kabar yang berhembus Chelsea juga ikut meramaikan perburuan.

Isco memulai karir dari Valencia walaupun lebih sering memperkuat tim cadangan. Malaga mencium bakat Isco dan mendatangkannya di 2011. Dan karena performa ciamiknya selama semusim di Malaga, ia dianugrahi Golden Boy Award di 2012, sampai kemudian datang tawaran 30 juta euro dari Madrid di musim panas 2013.

Isco sendiri menyatakan bahwa ia masih betah di Madrid. Paco Alarcon, ayah Isco yang juga bertindak sebagai agennya, menyatakan bahwa Isco betah di Madrid dan ia akan berusaha untuk memperpanjang masa baktinya bagi Madrid yang akan habis di 2018.

Reporter Majalah AS Spanyol, Sergio Santos Chozas, melaporkan bahwa Madrid akan melepas Isco pada penawar tertinggi untuk memberikan tempat pada rekrutan baru di jendela transfer musim ini. Dan dikabarkan klub EPL, Arsenal, yang berada di pole position untuk mendapatkan tanda tangan Isco.

Isco yang saat ini berusia 24 tahun, tidak memberikan kontribusi yang signifikan musim lalu (jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo). Isco bermain di 21 pertandingan La Liga musim lalu, dan bermain selama 90 menit penuh hanya dalam delapan pertandingan. Meskipun menit bermain yang sedikit, Isco bisa membuat 5 gol dan 12 assists di semua kompetisi. Dilansir dari Whoscored, para pemain madrid yang bermain lima kali atau lebih di pentas Liga Champions Eropa musim lalu, hanya dua yang mampu melakukan key pass lebih banyak dari Isco. Isco adalah seorang natural kreator.

Arsenal sendiri cukup ngotot untuk mendapatkan jasa Isco, walaupun mereka memiliki kelimpahan stok pemain kreatif dan seperti belum terlalu perlu untuk mendatangkan Isco, jika dibandingkan kebutuhan mereka akan penyerang dan bek tengah. Sepertinya Isco akan diplot sebagai pengganti Santo Cazorla yang akan memasuki usia 32 tahun di bulan Desember.

Namun demikian, si pemainnya sendiri masih berkeras untuk membuktikan kemampuannya di Santiago Bernabeu. All the best Isco!!

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment