Inilah Sejarah Boxing Day (Liga Inggris)

Bagikan Berita Ini

Bicara soal sepak bola, hal ini tentu saja tidak akan bisa dilepaskan dari deretan liga bola paling populer yang salah satunya ialah Liga Inggris. Liga yang ada di Benua Eropa ini memang telah dikenal sejak dahulu sebagai liga sepak bola yang cukup berpengaruh. Banyak hal menjadi magnet yang membuat banyak orang tertarik untuk membahas mengenai liga tersebut. Mulai dari persaingan yang ketat anatar klub untuk merajai klasemen, soal pelatih dan klub hingga pesona pesona para pemainnya yang membuat banyak wanita terpikat. Tapi, nyatanya masih ada hal lain yang menarik perhatian yaitu sejarah Boxing Day (Liga Inggris).

Seperti yang kita tahu bahwa Liga Inggris memang memiliki keunikan tersendiri dalam menghelat setiap pertandingan klub-klubnya. Salah satunya ialah adanya istilah Boxing Day. Istilah ini memang sebenarnya bukan istilah asli dalam dunia sepak bola, tapi kemudian digunakan di Liga Inggris. Untuk memahami lebih jelas mengenai sejarah Boxing Day (Liga Inggris), simak penjelasannya sebagai berikut.

Sejarah Boxing Day

Istilah Boxing Day sendiri pertama kali dikenal sekitar abad ke-19 ketika Ratu Victoria memimpin Inggris Raya. Pada saat itu, istilah tersebut digunakan sebagai sebuah perayaan. Boxing Day dirayakan oleh para pekerja yang memiliki golongan rendah dan juga orang kurang mampu yang ada di Inggris Raya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu perayaan untuk menghargai semua orang yang saat Hari Natal tetap bekerja dan baru mendapat libur pada keesokan harinya. Dalam sejarah Boxing Day (Liga Inggris), pada hari libur itulah mereka akan mendapatkan kotak kado berupa hadiah dari makikannya. Biasanya, kado tersbut berupa makanan, uang atau pakaian. Sampai saat ini, tradisi tersebut masih dijalankan. Hal ini bisa dilihat dari toko yang buka pada Hari Natal dan baru libur pada tanggal 26 Desember.

Boxing Day Dalam Liga Inggris

Seperti yang telah disampaikan di atas, tradisi Boxing Day masih tetap dijalankan hingga sekarang. Bukan hanya toko yang baru libur pada 26 Desember, tapi dalam Liga Inggris. Ya, liga sepak bola paling populer di tanah Britania Raya ini pun melakukan perayaan yang disebut dengan Boxing Day tersebut. Dalam sejarah Boxing Day (Liga Inggris), Liga Inggris tetap mengadakan pertandingan klub yang ikut di dalamnya. Hal merupakan sebuah kado yang diberikan oleh para pemain sepak bola Liga Inggris terhadap semua pekerja, karyawan atau profesi lain yang tetap bekerja di Hari Natal dan baru memiliki waktu libur pada tanggal 26 Desember.

Itulah sejarah Boxing Day (Liga Inggris). Jadi, jika pada liga lain tanggal tersebut adalah tanggal keramat dimana para pemainnya akan libur dari pertandingan, tapi tidak untuk Liga Inggris sebab pada tanggal itu akan tetap diadakan pertandingan.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment