Inilah Peserta Termuda PB Djarum.

Bagikan Berita Ini

Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum memang selalu diincar oleh anak muda yang memiliki minat tinggi terhadap profesi Bulu Tangkis. Sudah banyak pebulutangkis handal yang dihasilkan dari program ini. Sehingga tidak heran tiap kali program ini dibuka maka peminatnya membludak begitu banyak.

Bibit-bibit baru di dunia bulutangkis pun mulai bermunculan dari program yang terus digalakan tersebut. Namun dari Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum tahun ini terdapat sebuah kejutan yang menyenangkan. Kejutan tersebut adalah masuknya seorang bocah yang baru berusia Sembilan tahun dalam proses seleksi panjang PB Djarum. Bocah laki-laki tersebut bernama Caesario Celo Yunita yang berasal dari Purwokerto.

Caesario Celo Yunita sendiri tergabung dalam grup U13. Tentu nantinya dalam audisi peraih beasiswa, Caesario Celo Yunita akan berhadapan dengan lawan-lawan yang usianya jauh diatasnya. Tentu bukan sebuah rintangan mudah yang harus dihadapai oleh bocah yang baru berusia Sembilan tahun tersebut. Namun nyatanya Caesario Celo Yunita mengaku tidak gentar dengan lawan-lawan yang harus ia hadapi. Bahkan Caesario Celo Yunita juga sangat yakin bahwa dia akan lolos audisi dan mendapatkan beasiswa tersebut.

“Enggak, saya nggak minder. Karena kan semuanya bisa terjadi. Kami disini semua sama. Untuk bisa dapat beasiswa. Yang penting, saya usaha saja dan menunjukan kemampuan terbaik. Nanti saya pasti bisa dapat beasiswa itu. idola saya Lee Chong Wei dan Ihsan Maulana Mustofa. Mereka mainnya bagus banget. Saya kepingin jadi mereka. ” ungkap Caesario Celo Yunita dalam sebuah wawancara.

Bakat Bulu tangkis ternyata memang sudah mendarah dalam keluarga Caesari Celo Yunita. Hal tersebut dibuktikan dengan kedua kakaknya yang juga menekuni dunia Bulu Tangkis. Dimana kedua kakaknya terlebih dahulu telah mendapatkan beasiswa PB Djarum. Dan sepertinya Caesari Celo Yunita ingin mengikut jejak dari kedua kakaknya tersebut. Kedua orang tua dari bocah yang berasal dari Purwokerto tersebut juga mengamini hal itu. Dimana diakui Casear Celo Yunita telah menyukai olahraga Bulu Tangkis sejak usianya baru menginjak 3, 5 tahun. Dan baru pada usia lima tahunlah, ia mulai serius menekuni olahraga tersebut.

“Tapi (Caesari Celo Yunita) baru serius itu di usia lima tahun. Sebenarnya kami tidak ingin mengarahkan anak-anak kami pada Bulu Tangkis. Itu semua memang inisiatif dari mereka semua. Ini Cuma kebetulan saja. Tidak kecuali bagi Celo yang paling bungsu.” Jelas kedua orang tuanya.

Namun lepas dari usianya yang masih begitu muda, acungan jempol pantas diberikan kepada Caserai Celo Yunita. Karena untuk bisa mendapatkan kemampuan Bulu Tangkis seperti sekarang, Celo harus melakukan latihan disipin setiap harinya. Yaitu berlatih selama empat jam per hari bahkan ketika ada pertandingan dekat maka intensitas latihan tersebut semakin ditambah.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment