Inilah 7 Orang Yang Mendaftar Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Sebanyak tujuh orang sudah memastikan mendaftar jadi Calon Ketua Umum PSSI. Ketujuh orang ini telah menyerahkan berkas persyaratan kepada Komite Pemilihan (KKP) Kongres PSSI. untuk diseleksi dan diumumkan oleh panitia pada Rabu 7 September nanti.

Menurut Jubir KP PSSI Irawadi Hanafi, ketujuh bakal calon ketua umum PSSI ini telah melengkapi formulir B1. Sementara bakal calon yang mendaftar jadi anggota EXCO PSSI sampai pukul 20.00 WIB tadi sudah mencapai 60 berkas.

“Tujuh bakal calon Ketum PSSI sudah menyerahkan formulir pendaftaran. Namun, peresmian calon yang lolos sesuai syarat dan regulasi diumumkan 7 September nanti” kata Irawadi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Dari tujuh kandidat calon ketua umum PSSI, ada tiga nama yang menarik perhatian. Yaitu Letjen Edy Rahmayadi yang juga Pangkostrad , mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Moeldoko, dan juga salah satu pengurus APPI (Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia) Kurniawan Dwi Yulianto.

Empat nama lain yang mendaftar jadi Bakal Caketum PSSI adalah Edy Sofyan, Bernhard Limbong, Erwin Aksa, dan Erwiantoro.

Dari tujuh bakal calon yang mendaftar hanya Kurniawan Dwi Yulianto yang merupakan mantan pesepakbola aktif. Tiga kandidat lainnya berlatar belakang Militer Edy, Moeldoko, dan Limbong.

Inilah 7 Orang Yang Mendaftar Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Inilah 7 Orang Yang Mendaftar Jadi Calon Ketua Umum PSSI

Ketua Umum Jakmania Daftar Exco

Sementara untuk Anggota Exco, ada sekitar 60 an berkas yang masuk, salah satunya nama yang mengembalikan berkas anggota Exco adalah Richard Ahmad. ketua Umum The Jakmania ini dicalonkan sebagai Anggota Exco oleh Pro Duta FC dan Nusaina FC.

Dikutip dari GOAL, Richard Achmad mengatakan keputusannya untuk menjadi Exco PSSI karena ingin melakukan perubahan di sepakbola nasional. Selain itu, Richard menganggap ini adalah saat yang tepat untuk melakukan regenerasi pemimpin di tubuh induk sepakbola Indonesia tersebut.

Jadwal Konggres PSSI 2016

Kongres Pemilihan ketua umu, wakil ketua dan anggota Exco PSSI tahun ini bakal digelar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 17 Oktober 2016.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment