Inilah 30 Klub dengan Pemasukan Tertinggi di Eropa

Bagikan Berita Ini

Perusahaan akuntansi Deloitte kembali mengeluarkan daftar Deloitte Football Money League yang berisi 30 klub dengan pemasukan tertinggi di Eropa.

Pada daftar yang berdasarkan pada musim kompetisi 2014-15 dengan rincian pemasukan berasal dari tiket, hak siar, dan komersial itu, Real Madrid kembali memuncaki daftar sebagai klub dengan pemasukan tertinggi. Ini menjadi 11 tahun beruntun klub Ibukota Spanyol tersebut menjadi klub dengan pendapatan tertinggi £444,5 juta (€577 juta).

Peringkat kedua diduduki oleh klub anggota La Liga juga, Barcelona. Keberhasilan Barcelona meraih treble winner berperan besar pada bertambahnya pemasukan sebanyak €76 juta (16%) sekaligus melampaui Manchester United yang setahun sebelumnya berada di peringkat kedua. Kegagalan United lolos ke Liga Champions 2014-15 menjadi penyebab turunnya peringkat mereka.

Meski demikian, Premier League menjadi penyumbang nama paling banyak dalam daftar. Ada 17 klub Premier League yang masuk dalam daftar tersebut, lima di antaranya berada di 10 besar dan sembilan klub di 20 besar. Lalu disusul klub-klub Serie A sebanyak 5 klub (Juventus, AC Milan, AS Roma, Inter Milan, dan Napoli). Sedangkan La Liga dan Bundesliga masing-masing diwakili 3 klub.

United juga diprediksi akan mengakhiri dominasi Madrid sebagai klub dengan pemasukan terbanyak pada tahun depan. Kembalinya mereka ke Liga Champions pada musim 2015-16 dan tercapainya kesepakatan kerja sama komersial bernilai raksasa seperti Adidas dan Chevrolet.

Untuk pertama kalinya, tiga peringkat teratas memiliki pemasukan di atas €500 juta. Sedangkan klub dengan peningkatan pendapatan tertinggi dalam semusim adalah Roma yang masuk 20 besar dengan peningkatan pendapatan hingga 42%.

Deloitte

Dicari dengan kata kunci :

  • club sepak bola yang memiliki pendapatan tikek tertinggi
  • daftar pemasukan klub juventus
  • Liga dengan hak siar terbanayak
  • pendapatan klub juventus
  • pendapatan klub2 serie a
  • penghasilan juventus di ucl
  • peringkat club tertinggi di eoupa
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment