Ini Kata Menpora Soal Status Persebaya 1927

Bagikan Berita Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan jika status Persebaya 1927 akan menjadi agenda kongres Tahunan PSSI yang bakal digelar pada Januari 2017.

Sebelumnya pada kongres tahunan 10 November kemarin PSSI gagal membahas status Persebaya. Pemutihan sanksi urung terjadi dikarenakan sebagian besar voters menolak untuk mengesahkan hal tersebut di Kongres yang berlangsung di Ancol tersebut. .

“Untuk Persebaya, nanti dibahas Januari, di kongres tahunan PSSI. Kami sejak awal sudah meminta posisinya harus dikembalikan. PSSI saat itu juga sudah menjanjikan akan ditindaklanjuti,” Demikian kata Menpora, Imam Nahrawi seperti dikutip dari MetroTVNews

Janji Ketua Umum PSSI

10 November silam, Ketua Umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi juga berjanji untuk segera menyelesaikan status Persebaya 1927. Menurut Edi Soal Persebaya akan diselesaikan dalam waktu sesingkatnya. “Kita lihat mana yang paling benar dan tidak boleh keluar dari visi dan misi PSSI,” jelas Edy sesaat sesudah terpilih sebagai Ketum PSSI, 10 November lalu.

Menurut informasi yang kami kumpulkan, 6 klub yang berstatus terhukum akan dibahas dalam kongres tahunan PSSI yang berlangsung di Bandung pada Awal Januari nanti. Enam klub yang dimaksud adalah Persebaya, Persema, Persibo Bojonegoro, Persipasi Bekasi, Persewangi Banyuwangi dan Lampung FC .

Pada 2011, Persebaya bersama 5 klub lainnya tidak diakui oleh pengurus PSSI di era Nurdin Halid, karena telah mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia, yang dianggap ilegal.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment