Ini Dia Klub Pembayar Gaji Terbesar di Premier League

Bagikan Berita Ini

Meski saat ini berkutat di papan bawah klasemen sementara Premier League, Chelsea ternyata memuncaki daftar sebagai klub yang paling banyak mengeluarkan uang untuk gaji pemain.

Menurut daftar yang dibuat oleh Companies House, Chelsea berada di atas Manchester City dan Manchester United dari segi gaji yang dibayarkan kepada pemain pada musim ini. Sebelumnya, City menjadi klub pembayar gaji terbesar pada musim 2011-12. Sedangkan United memuncakinya pada musim lalu.

Keseluruhan gaji yang dibayarkan oleh klub yang dimiliki oleh miliarder Rusia Roman Abramovich adalah £215,6 juta, naik sebanyak £25 juta. Manchester United memiliki total tanggungan gaji sebanyak £203 juta, Manchester City menanggung keseluruhan gaji £193,5 juta, dan Arsenal membayar £192,2 juta. Kedua klub asal Kota Manchester melaporkan penurunan total gaji musim lalu.

Pada November lalu, Chelsea sendiri mengumumkan bahwa klub mengalami kerugian bersih sebesar £23,1 juta. Kondisi yang oleh klub disebut masih dalam batas-batas wajar dan tidak melanggar UEFA financial fair play.

Laporan lengkap tahunan mengungkapkan bahwa klub membuat keuntungan £42 juta dalam transfer pemain. Meskipun mendatangkan para pemain seperti Cesc Fabregas dan Diego Costa, The Blues masih untung berkat penjualan Romelu Lukaku, Andre Schurrle dan Ryan Bertrand. Pada musim 2013-14 Chelsea membuat keuntungan dalam transfer pemain sebesar £65 juta.

Dicari dengan kata kunci :

  • daftar tanggungan gaji klub klub premier league
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment