Indonesia Gelar MotoGP Tahun 2018 di Palembang

Bagikan Berita Ini

Gonjang ganjing mengenai venue untuk menggelar motoGP di Indonesia terjawab. Indonesia berencanan akan gelar MotoGP tahun 2018 di Palembang. Kepastian Palembang menjadi venue MotoGP 2018 sudah putuskan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Gatot S. Dewa Broto sebagai Deputi V Bidang Harmonisasi & Kemitraan Kemenpora menegaskan kalau  kemungkinan besar MotoGP akan digelar 2018 dan diputuskan yaitu Jakabaring. (detiksports)

Alasan pemilihan Jakabaring Palembang karena Tegal Alur, Jakarta, yang jadi salah satu opsi venue MotoGP tidak siap secara anggaran. Selain itu, Alex Noerdin sebelumnya menawarkan Palembang menjadi tuan rumah balapan motor  tingkat dunia itu. Meski telah menyanggupi untuk membangun sirkuit, Palembang tidak akan menggelar MotoGP pada tahun 2017 tapi tahun 2018.

” Insya Allah kami kukuhkan MotoGP 2018 di Jakabaring, jika nanti Dorna datang (lagi), kami akan libatkan Sumatera Selatan untuk bernegosiasi dengan Dorna,” ungkap Gatot.

Tentang anggaran pembangunan sirkuit, Menurut Gatot S. Dewa Broto Sumatera Selatan menjamin dana yang dicairkan bukan berasal dari APBD atau APBN. Dana untuk pembangunan sirkuit akan ditopang oleh konsorsium, yaitu sponsor dan swasta.

Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017 Masih Terbuka

Gatot Menambahkan jika peluang untuk jadi tuan rumah masih belum tertutup, namun belum ada kepastian apakah akan digelar di sirkuit Sentul atau Venue baru di kawasan GBK Senayan. Jika pihak Sentul mampu meyakinkan pihak pemerintah soal renovasi yang membutuhkan dana sekitar 160 Miliar tersebut, Karena itu adalah tanggung jawab pihak Sentul.

“Tapi kalau sampai bulan Juni-Juli Pihak pengelola Sentul tidak mampu menunjukkan komitmen, ya kemungkinan 2017 tidak menggunakan Sentul atau mungkin menggunakan tempat lain,” Ujar Gatot seperti dikutip dari Detiksports

 

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

One Response

  1. Lavinia
    October 22, 2016

Add Comment