Indonesia Gagal ke Perempat Final Sudirman Cup

Bagikan Berita Ini

Tim Indonesia gagal melangkah ke babak perempat final Sudirman Cup 2017. Padahal Indonesia menang dari Denmark dengan skor 3-2. Kemenangan 3-2 tidak cukup membuat Indonesia lolos karena sebelumnya Indonesia kalah -4 dari India.

Dengan poin (-2), Indonesia gagal menempati posisi dua besar sebagai syarat untuk lolos babak knock out. Di Grup D yang lolos adalah Denmark (+2) Juara Group dan dan runner-up grup India (0).

Di laga kontra Denmark, Indonesia sebenarnya tampil sangat agresif. Indonesia bisa memimpin 2-0 lewat kemenangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Debby Susanto kemudian tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Namun di game ketiga ganda putra kita Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya tidak berhasil menyumbangkan poin. Mereka ditaklukkan Mathias Boe dan Carsten Morgensen.

Sempat meberi harapan lewat tunggal putri Fitriani di game ke empat, Indonesia gagal meraih poin di partai kelima setelah ganda putri Greysia Poli dan Apriyani Rahayu kalah dari Kamillia Rytter Juhl dan Christinna Pedersen.

Indonesia Gagal ke Perempat Final Sudirman Cup

Indonesia Gagal ke Perempat Final Sudirman Cup

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti Minta Maaf

Tersingkirnya Indonesia dari fase group Sudirman Cup membuat manajer Tim Susy Susanti meminta maaf kepada seluruh masyrakat Indonesia.

“Kami memang menang atas Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar,” ujar Susy seperti dikutip Badminton Indonesia.

Menurut Susi, ini adalah sebuah permainan tim, banyak yang diluar prediksi. Tunggal Putra Indonesia justru meraih angka sementara Ganda putra gagal sumbangkan poin.

“Saya pribadi juga minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali PIala Sudirman” Ujar Istri dari Alan Budikusima tersebut. Saat ini menurut Susi masih banyak kekurangan pada pemain Indonesia, namun melihat penampilan dan semangat yang disuguhkan kemarin membuktikan kalau Indonesia masih ada.

Semoga ke depan kita bisa bawa pulang Piala Sudirman

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment