Hubungan Manchester City dan New York City

Bagikan Berita Ini

Pada musim panas 2014, Frank Lampard berstatus free agent karena kontraknya di Chelsea sudah habis. Akhirnya sebuah klub Amerika Serikat, meminang Lampard dengan durasi kontrak dua musim. Tim tersebut adalah New York City FC. Beberapa hari kemudian, secara mengejutkan Manchester City mengumumkan bahwa mereka meminjam Lampard dari New York City FC selama 6 bulan sampai Januari 2015. Hal ini tentu membuat beberapa kubu supporter Chelsea marah karena City merupakan salah satu rival Chelsea di liga Inggris. Dan keanehan semakin bertambah ketika Lampard tidak kembali ke New York setelah 6 bulan masa peminjaman, ia malah tetap menjadi bagian dari skuat Manchester City sampai akhir musim.

Kisah Lampard hanyalah salah satu contoh dari beberapa pemain yang dengan mudahnya berpindah klub dari kota Manchester ke New York. Tentu hal ini menjadi masuk akal karena ternyata Manchester City dan New York City memiliki suatu hubungan. Kedua tim ini dimiliki oleh City Football Group. Mereka memiliki manajemen kepemilikan yang sama, oleh karena itu tidak heran kedua klub ini sangat dekat. Bahkan untuk dapat berkompetisi di MLS, Manchester City dan New York Yankees (tim baseball) harus membayar $100m. Akhirnya, New York City mulai berkompetisi di MLS (Eastern Conference) pada musim 2015.

Sebenarnya hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Manchester City sebagai sebuah klub sepakbola. Bak memiliki akademi kedua, bahkan akademi bernama New York City FC ini berkompetisi di liga kasta tertinggi suatu negara. Manchester City akan lebih mudah menjangkau talenta-talenta muda di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, pemain muda yang sudah ada di Manchester City saat ini, namun jarang mendapatkan jam terbang karena ketatnya persaingan di Inggris, bisa dipinjamkan ke kota New York untuk mendapat jam terbang lebih banyak di tim senior. Sebagai contoh, Angelino dan Shay Facey, dua pemain muda yang sedang dalam masa peminjaman di New York. Bahkan, hubungan ini bisa dibilang saling menguntungkan, New York City yang butuh pemain berpengalaman dapat dengan mudah mengambil salah satu pemain veteran dari Manchester City, Lampard merupakan contohnya.

Bahkan rumornya, Yaya Toure juga akan menjadi bagian dari skuat New York City FC pada tahun 2017. Bagaimana, menurut kalian apakah hubungan dengan New York City menguntungkan untuk Manchester City? Atau malah merugikan?

Tulisan Calvin Makaminang
Founder of @gamingcjm & @footballcjm.
Penulis bisa dijumpai di akun twitter @calvinjoshua16

Dicari dengan kata kunci :

  • Manchester City dan New York City
  • nycfc dan mcfc hubungan
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment