Herkis Imbau Masyarakat Tidak Berharap Tinggi Pada Timnas Indonesia

Masuknya Indonesia ke Grup B Piala AFF U19 2016 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam dinilai sangat berat bagi Timnas U-19. Terlebih masyarakat memasangan harapan tinggi pada mereka untuk bisa meraih target terbaik tahun ini meski penyisihan Grup B akan terbilang cukup susah. Namun hal ini justru dibantah oleh Heri Kiswanto, atau kerap dipanggil Herkis, mantan pemain Timnas Senior Indonesia yang juga pernah melatih squad PSS Sleman.

Herkis menyampaikan rasa optimis dan dukungannya pada Timnas Indonesia di ajang AFF 2016. Ia yakin bahwa pemain tanah air bisa melampaui ekpektasi masyarakat luas dengan menampilkan performa dan permainan yang prima. Ia optimis bahwa pemain Timnas akan berjuang dengan keras dengan semangat yang tinggi.

Jadwal AFF U19 di Vietnam

Jadwal AFF U19 di Vietnam

Selain menyatakan dukungan penuh dan optimistisnya, Herkis juga menghimbau agar masyarakat tidak berharap muluk dengan pencapaian Timnas Indonesia di ajang internasional ini.

“Saya kawatir dengan tingginya target masyarakat pada mereka justru akan membuat mereka merasa terbebani. Dan bermain dengan adanya beban, justru membawa hasil yang buruk,” ujarnya seperti yang dikutip dari Tribunnews.com. Setidaknya, terangnya, masyarakat bisa lebih realistis dalam memasang target, dan menjadikan momentum ini sebagai langkah awal perbaikan persepakbola Indonesia. Dengan begitu, jika timnas Indonesia gagal, maka masyarakat bisa maklum dan terus menyemangati pemain untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan lainnya.

Herkis menambahkan bahwa masyarakat hendaknya tetap bersyukur meski nantinya hasil yang dibawa Timnas Indonesia tidak setinggi yang ditargetkan. Dan menurutnya, hal ini sudah lebih baik karena pemerintah dan PSSI telah berdamai sehingga timnas mendapatkan ruang untuk tampil lebih baik tanpa adanya ganjalan dari PSSI maupun FIFA.

Ia berharap masyarakat bisa percaya pada pemain-pemain timnas, dan yakin mereka pasti berjuang dengan keras untuk membanggakan masyarakat Indonesia, apalagi mereka mengenakan jersey berlambang Garuda, dan memakai jersey tersebut merupakan sebuah kebanggan yang tak bisa digantikan dengan apapun. “Dukung mereka dan saya harap jangan bebani mereka,” ucapnya.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment