Hasil dan Klasemen Torabika Soccer Championship Pekan Ini

Bagikan Berita Ini

Torabika Soccer Championship (TSC) hampir memasuki etape terakhir. Liga teratas di Indonesia tersebut akhir pekan ini menjalani pekan ke 28, dimana persaingan menuju tabel teratas semakin ketat. TSC pekan ini dibuka dengan pertandingan antara Semen Padang vs Pusamania Borneo di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (11/11).

Bermain di kandang sendiri dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tuan rumah dengan kombinasi serangan yang merepotkan tim tamu.
Permainan di babak pertama berlangsung menarik, meski berada dibawah guyuran hujan deras yang membuat laju bola menjadi lamban, skuad asuhan Nil Maizar unggul lebih dahulu melalui penalti Manuel Sacramento di menit 35, meski penalti itu sempat diprotes pemain Pusamania yang menganggap tidak ada pelanggaran. Semen Padang terus mendominasi pertandingan, namun hingga rehat tengah babak tidak ada gol tercipta.

Meski dibawah tekanan tuan rumah, Pusamania justru mampu mencuri gol diawal babak kedua. Pedro Javier menjadi pahlawan dengan golnya di menit 57. Setelah gol balasan, tuan rumah menaikkan tempo permainan yang menghasilkan gol di 10 menit terakhir, ketika umpan Muamer Svraka sukses dimanfaatkan oleh Rudi, 2-1 untuk tuan rumah. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan.
Pertandingan selanjutnya, masih di hari Jumat mempertemukan tim papan bawah, Persela Lamongan vs Sriwijaya FC. Beto menjadi protagonis di game ini dengan mengemas trigol. Laga baru berjalan 9 menit, Beto menyambar tendangan bebas, Laskar Wong Kito unggul terlebih dahulu. Memasuki menit 24, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Ivan Carlos, hingga babak pertama usai skor tetap 1-1.

Babak kedua semakin seru, dua tim saling kejar-mengejar angka. Beto menjebol gawang Khoirul Huda menit 57, dia membuat Sriwijaya diatas angin tatkala menyelesaikan umpan Supardi dengan gemilang di menit 78. Namun setelah itu, justru mereka lengah dan semangat pantang menyerah dari Persela mampu memutar keadaan. Tiga menit menjelang laga berakhir, Ivan Carlos mencetak gol kedua, brace dari pemain ini menghidupkan harapan tim. Di menit tambahan waktu petaka datang, Ahmad Jufriyanto melanggar Carlos dikotak 16, dan penalti pun berhasil dieksekusi oleh pemain asal Korea, Choi Hyun Yeon dan skor 3-3 menutup laga ini.

Sabtu (12/11) laga TSC dibuka dengan laga besar antar tim besar, Persib Bandung kontra Persipura Jayapura. Pertandingan berlangsung dengan tempo yang lumayan tinggi, di bawah gengsi kedua klub besar di Indonesia ini. Persib berhasil menang dengan skor 2-0, adalah duo naturalisasi, Kim Jeffrey dan Sergio Van Dijk yang mencetak gol untuk Maung Bandung. Pada menit 28, Sergio memberikan assist untuk Kim, adik ipar Irfan Bachdim ini tidak menyianyiakan peluang dengan tendangan keras ke gawang lawan, hingga babak pertama usai skor 1-0. Masuk babak kedua, saling serang antar kedua tim dipertontonkan, namun disini Persipura lebih intens melakukan serangan.

Tetapi meski terus diserang, justru Persib menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Tony Sucipto mampu diteruskan dengan apik oleh Van Dijk pada menit 58. Persipura merespon ketertinggalan dengan memainkan pressing ketat, namun hingga laga berakhir, kubu tuan rumah lah yang tersenyum dengan hasil 2-0 tersebut. Setelah laga di Si Jalak Harupat, ada pertandingan antara Persegres vs Bhayangkara SU di Stadion Tri Dharma yang berlangsung jam 21.00 WIB.
Persegres membutuhkan kemenangan untuk mengatrol posisi mereka di papan bawah, sementara itu Bhayangkara SU ingin menang untuk mantap bersaing di papan atas, namun hasil akhir kacamata menutup laga ini dan juga minim peluang diantara kedua tim. Laga ketiga pada Sabtu, antara PSM Makassar vs Madura United berakhir dengan kemenangan tuan rumah, 1-0 di Stadion Andi Mattalatta. Gol Ayam Jantan dari Timur dicetak oleh Jan Pluim menjelang laga berakhir.

Pada Minggu 13 November 2016, TSC menggelar tiga partai. Yang pertama adalah Perseru Serui melawan Arema Cronus di Stadion Marora pada 14.00 WIB. Arema sebagai pemuncak klasemen datang dengan ini membawa pulang poin penuh, sementara Perseru tidak ingin kalah dirumah sendiri. Arema sangat dominan pada laga ini, namun apa daya kalau tuan rumah yang justru mampu unggul. Menjelang babak satu berakhir, penalti Amadouw Gakou membuat mereka unggul dan meski kembali menekan hingga akhir laga, Arema tetap pulang dengan tangan hampa.

Barito Putera vs PS TNI juga berakhir dengan skor yang sama, 1-0. gol Barito dicetak Luis Carlos dimenit 15 setelah Paulo Sitanggang dilanggar oleh pemain PS TNI dikotak terlarang. Laga pamungkas pada hari Minggu mempertemukan Persija versus Persiba Balikpapan. Gol Paco Kenmogne berhasil mengamankan poin penuh untuk tim Macan Kemayoran, yang kali ini harus menggelar laga di Stadion Kanjuruhan.

Meski mengalami kekalahan, Arema Cronus (52 poin) masih bertahan dipuncak klasemen karena dua tim dibawahnya, Madura United dan Persipura juga terpeleset ketika bertandang ke PSM Makasar dan Persib Bandung. Sementara itu, papan bawah juga semakin seru ketika Barito Putera (24 poin) sebagai juru kunci memperkecil jarak dengan PS TNI, yang tepat diatasnya hanya dengan satu poin. Praktis tidak ada perubahan besar di klasemen TSC pekan ini.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment