Harus Tambah Jam Terbang, Lorenzo Kecewa Gagal Finish

Bagikan Berita Ini

Pembalap anyar Ducati asal Spanyol Jorge Lorenzo rasanya kurang begitu tampil apik dalam 2 seri pertama motogp 2017.

Di seri pembuka GP Qatar (26/3/2017) Jorge Lorenzo seprti kesulitan dalam memacu motor Ducatinya tersebut dalam kualifikasi maupun saat race yang berlangsung, Ia pun harus puas finish ke-12, setelah itu pada seri kedua di Sirkuit Termas Rio de Hondo, Argentina (9/4/2017) lebih sialnya lagi Jorge Lorenzo gagal tampil baik di kualifikasi yang hanya menempati urutan ke-16, ketika race tiak bisa menyentuh garis finish akibat bersenggolan dengan ban belakang pembalap tim Suzuki Andrea Iannone pada tikungan pertama GP Argentina saat start baru dimulai, hal tersebut membuat motornya mengalami kerusakan parah.

“Untungnya saya tidak mengalami cedera apa-apa, karena setelah terjatuh, pembalap Loris Baz hampir saja menabrak saya. Kecelakaan ini begitu buruk. Sudah lama saya tak mengalami kecelakaan di tikungan pertama, jadi saya sangat kecewa.” Ujar Lorenzo.

Harus Tambah Jam Terbang, Lorenzo Kecewa Gagal Finish

Harus Tambah Jam Terbang, Lorenzo Kecewa Gagal Finish

Usai kejadian tersebut, Jorge Lorenzo sedikit menceritakan kronologi peristiwa senggolan dengan Iannone tersebut, Ia mengatakan “Saya memulai start balapan dengan cukup baik, tetapi ketika memasuki tikungan pertama Saya memilih untuk mengambil sisi dalam, saat memasuki tikungan pertama banyak motor disana, dan tanpa Saya disadari dengan tidak sengaja Saya menyenggol ban belakang motor Andrea Iannone, dan ketika Saya terjatuh.” Ungkap Jorge Lorenzo.

Dengan hasil minor yang selalu didapatkan setelah melalui 2 seri motogp 2017, saat ini pembalap Spanyol Jorge Lorenzo tercecer pada posisi ke-18 klasemen sementara motogp 2017 dengan torehan 5 poin saja. Jorge Lorenzo pun tidak sabar untuk memperbaiki performanya pada balapan selanjutnya di Circuit of Americas, Austin, Amerika Serikat.

“Saya sangat kecewa. Ini adalah momen yang tidak terlau menyenangkan karena Saya baru kembali berkendara 10-12 hari lagi, dan rasanya ingin segera turun kelintasan lagi. Situasi ini begitu sulit, tapi setidaknya saya tak cedera dan kami telah menemukan cara untuk lebih kompetitif di masa depan,” pungkas Jorge Lorenzo.

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment