Gol Gol Terbaik Piala Eropa yang Pernah Ada

Piala Eropa merupakan salah satu turnamen sepak bola untuk negara Eropa yang paling bergengsi. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme masyarakat dalam menyambut datangnya kompetisi tersebut, bahkan, tidak hanya mereka yang berada di Eropa saja, masyarakat dunia pun menanti turnamen yang memiliki nama resmi UEFA European Championship tersebut. Telah diadakan selama lebih dari 30 tahun dengan 13 kali perhelatan, tentu saja ada berbagai macam hal menarik yang terjadi. Salah satunya adalah gol gol terbaik Piala Eropa. Untuk anda yang penasaran siapa sajakah yang telah berhasil mencetak goal terbaik, anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

Inilah gol gol terbaik Piala Eropa yang pernah ada. Kira-kira siapa sajakah itu? Pemain pertama yang mencetak gol terbaiknya di kompetisi Piala Eropa adalah Marco Van Basten. Pemain dari tim sepak bola negara Belanda ini berhasil menjadi salah satu pencetak gol terbaik yaitu pada tahun 1988. Tidak hanya Marco Van Basten saja, pemain Belanda lainnya yang juga mencatatkam namanya menjadi pencetak gol terbaik adalah Frank De Boer yang bermain pada kompetisi Piala Eropa tahun 2000 dan kepiawaian Wesley Sneijder dalam mencetak gol pun berhasil membuatnya membuat gol indah di tahun 2008 silam.

Gol Gol Terbaik Piala Eropa yang Pernah Ada

Gol Gol Terbaik Piala Eropa yang Pernah Ada

Kemudian, pemain lain yang juga menciptakan gol gol terbaik Piala Eropa adalah Ronnie Whelan. Pemain yang satu ini merupakan pemain dari negara Irlandia, dan sejauh ini, Whelan menjadi satu-satunya pemain Irlandia yang berhasil ciptakan gol terbaik di kompetisi Piala Eropa tahun 1988. Di tahun 1996, ada dua pemain yang telah membuat sebuah gol terbaik di kompetisi ini yaitu Davor Suker dan Paul Gascoigne. Kedua pemain tersebut berasal dari Kroasia dan Inggris. Di perhelatan selanjutnya yaitu tahun 2000, bukan hanya Frank De Boer saja, ada juga Luis Figo dari Portugal dan David Trezeguet dari Prancis yang memberikan sumbangsihnya dengan berikan gol terbaik.

Di tahun 2004, pemain Portugal dan Prancis pun kembali mencetak gol terbaik yaitu Rui Costa dan Zinedine Zidane. Selain Rui Costa dan Zidane, ada juga Zlatan Imbrahimovic dari Swedia yang membuat gol terbaik di tahun 2004 dan 2012. Pemain Swedia tersebut menjadi satu-satunya pemain Piala Eropa yang berhasil membuat gol terbaik sebanyak 2 kali di tahun yang berbeda. Lalu, pemain sepak bola lainnya yang berikan gol gol terbaik Piala Eropa adalah Fernando Torres dari Spanyol tahun 2008. Seperti yang kita tahu bahwa Torres memang pesepakbola Spanyol yang tidak usah diragukan lagi permainannya. Begitu pun dengan Mario Balotelli dari Itali yang membuat gol terbaik di kompetisi Piala Eropa yang dihelat tahun 2012.

Dicari dengan kata kunci :

  • gol indah van persie di piala dunia 2014
Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn

Arista Budiyono

Tukang Ketik at Infosuporter
Kalau twitter @infosuporter
Kalau website Infoolahraga.net
jangan lupa

Latest posts by Arista Budiyono (see all)

Related Posts

About The Author

Add Comment