Gelegar Titan Run 2017 Untuk Veteran Pejuang Kemerdekaan

Bagikan Berita Ini

JAKARTA, INFOOLAHRAGA.NET- Titan Run akan kembali digelar pada 5 Agustus 2017 mendatang. Setelah di tahun lalu ajang serupa sukses digelar, kini Tita Group sebagai penyelenggara mengusung dedikasi untuk para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia.

Diakui oleh Ketua Panitia Titan Run 2017, Taufik M Ahmad, tema ini sebagai bentuk penghormatan mereka kepada para pejuang. Apalagi, acara lomba lari ini digelar pada bulan sakral bagi kemerdekaan Indonesia. “Kami memberi tajuk lomba, Titan Run 2017, A Tribute to Veterans atau Dedikasi untuk Para Veteran,” ujar Taufik.

Dalam memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia tersebut, panitia Titan Run 2017 menggandeng Yayasan Sahabat Veteran Indonesia sebagai rekanan.
“Kami ingin apresiasi itu tepat dan bermanfaat bagi para veteran yang telah berani mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa,” lanjut Taufik.

Bukan cuma itu, Titan Run 2017 juga memelopori dan melombakan nomor lari yang unik, dan mungkin satu-satunya di dunia, yakni dengan jarak tempuh 17,8 kilometer.

“Jarak 17,8K tidak dilombakan secara resmi di dunia. Kami buat khusus untuk menghormati hari Kemerdekaan Indonesia. Jarak ini terinsipirasi dari tanggal kemerdekaan republik, 17 Agustus,” papar Taufik.

Seperti tahun lalu, Titan Run 2017 akan kembali dilaksanakan di area perumahan yang asri, Alam Sutera. Pemilihan Alam Sutera sebagai tempat lomba dikarenakan treknya yang datar sehingga memudahkan untuk berlari serta mencetak rekor pribadi baru atau biasa disebut PB (personal best).  (TS/AB)

Follow MeFollow on FacebookTweet about this on TwitterFollow on Google+Pin on PinterestFollow on LinkedIn
Bagikan Berita Ini

Related Posts

About The Author

Add Comment